Telepon Kami:+62 (511) 3301610
 

26 Proposal PKM GT & AI Pendanaan 2018 Berhasil Di Upload Mahasiswa AKFAR ISFI Banjarmasin

Filed Under: Berita dan Informasi Kamis, 9 Februari 2017 pukul 07:49 WITA — Dilihat 1,725 kali
Bagikan Informasi Ini

kampus farmasi terbaik

Akademi Farmasi ISFI Banjarmasin patut bersyukur, karena dapat kembali berkompetisi pada Progeam Kreativitas Mahasiswa Karya Tulis (PKM-KT) pendanaan tahun 2018. Semua proposal terkirim sebelum batas akhir 5 Februari 2017. Namun ternyata dilakukan perpanjangan hingga 12 Februari 2017. Perpanjangan ini sesuai dengan surat direktur kemahasiswaan Dirjend Belmawa Kemristekdikti nomor 268/B3.1/KM/2017 tanggal 06 Februari 2017 tentang  Perpanjangan Batas Akhir Penerimaan Proposal Program   Kreativitas Mahasiswa Karya Tulis (PKM-KT) : PKM Artikel  Ilmiah (PKM-AI) & PKM Gagasan Tertulis (PKM-GT) Tahun 2017. Terbitnya surat ini setidaknya membawa angin segar bagi perguruan tinggi untuk lebih mempersiapkan para mahasiswa mengirimkan Proposal Artikel Ilmiah ataupun Gagasan Tertulis pada kegiatan PKM pendanaan tahun 2018.

Tahun ini kampus orange Akademi Farmasi ISFI Banjarmasin mengirimkan tidak kurang dari 26 Proposal. Terdiri atas 24 Proposal PKM GT dan 2 Proposal PKM AI. Setiap proposal dikerjakan oleh satu tim mahasiswa terdiri atas 5 orang, dengan salah satu menjadi ketua kelompok. Setiap tim harus melibatkan setidaknya 2 angkatan yang berbeda dengan dibimbing oleh seorang dosen pembimbing. Hal ini sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan oleh kemristekdikti.

Banyaknya kelompok mahasiswa yang terlibat tidak terlepas dari komitmen segenap civitas akademika Akademi Farmasi ISFI Banjarmasin. Hal ini sangat erat kaitannya sebagai perwujudan visi 2020 yakni Menjadi Perguruan Tinggi (Prodi D3 Farmasi) yang Unggul dan Kompetitif di Tingkat Nasional didukung Teknologi Informasi dan Komunikasi. Jiwa Kompetisi merupakan karakter yang ingin kita tumbuhkan dikalangan civitas akademika mahasiswa dan dosen di kampus ini. Oleh karena itu event semacam ini tentu menjadi salah satu ajang pembuktian dan ajang mengaktualisasikan visi ini.

Direktur Akademi Farmasi ISFI Banjarmasin, Yugo Susanto, S.SI., M.Pd., M.Farm., Apt sangat memahami pentingnya event semacam ini. Keberhasilan dalam meraih hibah dikti merupakan salah satu prestasi dan prestise tersendiri bagi kampus. Keberhasilan mendapat hibah dalam kompetisi nasional ini akan meningkatkan “nilai jual” kampus, meningkatkan peringkat kampus, serta memberikan sumbangan pada point akreditasi kampus. Direktur sangat serius menyikapi hal ini. Para dosen dengan koordinasi Wakil Direktur III (M. Maulidie Alfiannor, S., M.Farm., Apt) di instruksikan untuk bertindak sebagai pembimbing PKM. Telah diterbitkan SK Direktur No 055.B10.II/2017 tetang Penugasan Dosen Pembimbing PKM Tahun Akademik 2016/2017. Tiap dosen mendapat amanah setidaknya membimbing PKM pada dua kelompok mahasiswa.

Ke depan diharapkan kuantitas dan kualitas proposal PKM makin baik. Kampus akan memfasilitasi pelatihan kepada dosen selaku pembimbing ataupun kepada mahasiswa dalam penulisan proposal PKM. Akademi Farmasi ISFI Banjarmasin setiap tahun selalu mengirimkan proposal PKM. Diharapkan tahun 2017 ini beberapa proposal yang telah dikirimkan disetujui dan mendapatkan hibah oleh kemristekdikti. Akademi Farmasi ISFI Banjarmasin, to be smart campus, to create smart people, suporting by smart technology. (YUG 2017)

 
 
 
 
Silakan komentari atau diskusikan informasi di atas