Telepon Kami:+62 (511) 3301610
 

Praktek Kerja Lapangan Mahasiswa Akfar ISFI Banjarmasin di RSUD Badaruddin Tanjung dan RSUD Balangan

Filed Under: Kegiatan Mahasiswa Senin, 6 Februari 2017 pukul 10:25 WITA — Dilihat 409 kali
Bagikan Informasi Ini

PKL Akfar ISFI bjm

Praktek kerja lapangan adalah suatu bentuk pendidikan dengan cara memberikan pengalaman belajar kepada mahasiswa Akfar ISFI Banjarmasin untuk hidup di tengah-tengah masyarakat di luar kampus, dan secara langsung mengidentifikasi serta menangani masalah-masalah pembangunan yang dihadapi.

Oleh karena itu, untuk memenuhi perkembangan ilmu sains dan teknologi maka diperlukan sumber daya manusia yang berkompeten dibidangnya. Oleh karena itu Akademi Farmasi ISFI Banjarmasin membuka kesempatan kepada mahasiswa untuk melaksanakan kegiatan PKL yang dianggap cukup relatif, karena selain dapat menimba ilmu pada dunia kerja secara langsung juga dapat menerapkan ilmunya dalam masyarakat.

Terobosan ini sangat besar manfaatnya mengingat mahasiswa tidak hanya menimba pengalaman di Rumah Sakit khususnya di Instalasi Farmasi Rumah Sakit tetapi dapat menambah pengetahuan dan wawasannya dalam menghadapi dunia kerja khususnya bagi seorang farmasis dalam hal ini mahasiswa Akademi Farmasi ISFI Banjarmasin.

Pada tanggal 31 Januari 2017, Saftia Aryzki, M.Farm., Apt. selaku dosen pendamping dari  Akademi Farmasi ISFI Banjarmasin  yang mengantar mahasiswa ke RSUD Badaruddin Tanjung. Kami disambut baik dari pihak RSUD Badaruddin Tanjung. Mahasiswa kami yang terdiri dari 10 orang langsung diterima oleh Direktur yang diwakilkan oleh bagian Diklat Ibu Ira Analita, S.Kep., Ns. dan kepala instalasi Farmasi serta 4 orang CI yang ada di RSUD Badaruddin Tanjung.

Serta kembali pada tanggal 1 Februari 2017, Ibu Saftia Aryzki, M.Farm., Apt. selaku dosen pendamping dari Akademi Farmasi ISFI Banjarmasin yang mengantar mahasiswa ke RSUD Balangan. Kami juga disambut baik oleh pihak RSUD Balangan yang langsung disambut oleh Direktur yaitu dr. Ferri, M.M., Rs. pihak diklat oleh Bapa Juhriadi dan kepala Instalasi Farmasi Ibu Dulena, S.Farm., Apt.

Diharapkan dari kegiatan ini mahasiswa Akademi Farmasi ISFI Banjarmasin  mampu membuka dan memperluas wawasan berfikir tentang dunia ilmu pengetahuan dan teknologi khususnya pada bidang kefarmasian serta sejauh mana peranan ilmu farmasi sebagai ilmu terapan yang banyak memberikan kontribusi secara aktif dalam pemanfaatan dan pemberdayaan serta penggunaannya dalam ilmu pengetahuan dan teknologi, sehingga konsep kerangka berfikir ilmiah pun terus dapat teraplikasi secara optimal dalam segala bidang kehidupan yang penuh tantangan dan konseptibilitas.

 
 
 
 
Silakan komentari atau diskusikan informasi di atas