Telepon Kami:+62 (511) 3301610
 

80 Mahasiswa AKFAR ISFI Siap Terjun PKL Puskesmas

Berita dan Informasi Saturday, 21 July 2018 pukul 17:38 WITA — Dilihat 132 kali
Bagikan Informasi Ini

akfar-pkl

AKFAR ISFI BANJARMASIN,  E-health info. Sebanyak 80 mahasiswa AKFAR ISFI BANJARMASIN  bertandang gedung unit II, hari jumat (14/07/2018). Kedatangan mereka bertujuan untuk menerima pembekalan ilmu sebelum “terjun” ke Puskesmas untuk melaksanakan Praktek Kerja Lapangan. 

Para mahasiswa yang menempuh program pendidikan Diploma III Farmasi ini sebelum dinyatakan lulus harus mengikuti Praktek Kerja Lapangan (PKL), salah satunya adalah PKL di Puskesmas di wilayah Kota Banjarmasin. Dari 80 mahasiswa ini akan melakukan PKL di 34 Puskesmas di Banjarmasin.

Program PKL bagi mahasiswa Farmasi  ini akan dilaksanakan selama lima minggu yakni tanggal 16 Juli-25 Agustus 2018.Dalam pembekalan kali ini, para calon TTK ini diberikan berbagai materi seperti struktur organisasi di lingkungan Puskesmas, Kegiatan TTK di Puskesmas dan usaha –usaha kesehtan yang dilaksanakan di puskesmas.

Kegiatan ini di pandu oleh koordinator PKL puskesmas tahun 2018, ibu Novia Ariani, M.Farm., Apt sebelum memasuki materi Kegiatan ini dibuka oleh ibu Anna  K.S.,M.farm.,Apt yang berkesempatan untuk mewakili Direktur AKFAR ISFI BANJARMASIN.

Kepala Puskesmas Alalak Selatan, Maria Ulfah, M.Si.,Apt  menyampaikan materi mengenai kegiatan farmasi klinik di puskesmas. Dalam paparannya, ia mengatakan bahwa ia mengatkan bahwa  “ puskesmas merupakan wadah kerja yang kompleks, semua tenaga kesehatan ada di sana, tapi bagaimana kita bisa bekerja sebagaimana profesi kita dan menghormati profesi yang lain “ .

Kegiatan ditutup oleh m,ateri dari bapak Ade dari puskesmas Gedang Anyar  menyampaikan materi tentang sistem manajerial farmasi di puskesmas.

 
 
 
 
Silakan komentari atau diskusikan informasi di atas