Telepon Kami:+62 (511) 3301610
 

ADRI CONSORTIUM, INTERNATIONAL INDEXED JOURNAL

Berita dan Informasi Kamis, 5 April 2018 pukul 22:20 WITA — Dilihat 45 kali
Bagikan Informasi Ini

20180402 gabung

Dalam rangka Hari Kelahiran Perkumpulan Ahli dan Dosen Republik Indonesia (ADRI) ke 2 dilaksanakan kegiatan seminar sehari dan workshop yang mengusung tema International Indexed Journal. Kegiatan ini dihadiri pengurus ADRI seluruh Indonesia, para relawan jurnal serta segenap dosen dan pakar yang memiliki interes terhadap publikasi dan penerbitan jurnal ilmiah. Yugo Susanto, S.Si., M.Pd., M.Farm., Apt selaku direktur Akademi Farmasi ISFI Banjarmasin sekaligus juga merupakan salah seorang pengurus ADRI Kalsel turut hadir bersama Ketua ADRI Kalsel, Dr. Rahmad Nofliardi. Kegiatan yang berlangsung pada hari Senin, 2 April 2018 ini mengambil tempat di Gedung Dewi Sartika Kampus Kampus Universitas Negeri Jakarta.

Pada sambutannya selaku Ketua Panitia, Prof. Dr. Muchlis Erludin, MA menjelaskan bahwa salah satu maksud didirikanya ADRI adalah untuk membantu dosen dalam membina profesi dan meningkatkan kompetensi dan keahliannya. Oleh karena itu ADRI merupakan organisasi profesi yang fokus untuk membina koleganya meningkatkan keahlian dan keterampilan dalam bidang ilmunya. Adri Juga ingin membantu pemerintah dalam meningkatkan publikasi dosen pada jurnal terindex dan bereputasi. Hal ini sudah mulai terlihat hasilnya, dimana untuk pertama kalinya dalam sejarah, publikasi kita bisa mengalahkan Thailand dalam hal jumlah jurnal yang terindex dan bereputasi.

Pada kegiatan harlah ke dua ini ketua umum ADRI,  Dr. H. Fathoni Rodi, M.Pd turut memberikan apresiasi atas keberhasilan ADRI yang telah mampu melaksanakan 16 kali Konfrensi Internasional di berbagai wilayah di Indonesia. Seremonial harlah ditandai dengan pemotongan nasi tumpeng oleh Prof. Intan Ahmad, selaku Plt Rektor UNJ sekaligus Dirjen Belmawa Kemristekdikti. (Yugs0418)

 
 
 
 
Silakan komentari atau diskusikan informasi di atas