Telepon Kami:+62 (511) 3301610
 

Akademi Farmasi ISFI Banjarmasin berhasil menjadi Juara Favorit pada ajang The NEXTDEV

Filed Under: Berita dan Informasi Jumat, 16 September 2016 pukul 15:50 WITA — Dilihat 537 kali
Bagikan Informasi Ini

akfar isfi bjm

Alhamdulillah Akademi Farmasi ISFI Banjarmasin yang diwakili oleh Team IT Pengembang yaitu Iwan Hidayat berhasil menjadi Juara Favorit pada sebuah Event Roadshow The NextDev 2016 yang di selenggarakan oleh Telkomsel. Banjarmasin merupakan kota ke-18 dan kota pertama di Kalimantan yang mendapatkan kesempatan merasakan penyelenggaraan Roadshow tersebut

Kegiatan Roadshow NextDev 2016 di kota Banjarmasin berlangsung di Aula Politeknik Banjarmasin. Diikuti sekitar 500 mahasiswa dari berbagai kampus atau perguruan tinggi yang ada di wilayah kota Banjarmasin, Kamis (15/9).

Acara yang sebelumnya dilaksanakan di Malang, Banyuwangi, Denpasar, Bandung, Bogor, Jakarta, Banda Aceh, Medan, Pekanbaru, Palembang, Manado, Ambon, Gorontalo, Makassar dan selanjutnya akan dilaksanakan di kota Samarinda dan akan berakhir di Pontianak pada 22 September nanti.

Acara ini merupakan ajakan untuk turut berkontribusi secara aktif memanfaatkan teknologi untuk melahirkan solusi yang memberikan dampak sosial yang positif melalui ajang kompetisi The NextDev 2016.”Dengan tingginya partisipasi dari mereka, akan terjaring lebih banyak lagi ide-ide kreatif dan solutif yang dapat mempercepat penerapan Smart City di berbagai daerah di Indonesia,” katanya.

Acara ini terbuka untuk umum tanpa biaya dan diisi berbagai agenda menarik seperti Startup Talk dimana peserta akan mendapatkan pengetahuan berharga mengenai pengembangan startup dari pembicara ternama dari industri kreatif digital Indonesia, seperti di roadshow di Banjarmasin ini yang menghadirkan pembicara Head Of Business Partner Bukalapak, Rahmat Danu Andika.

Ada sekitar 12 startup di kota Banjarmasin yang ikut dalam sesi Rocket Piching yaitu diantaranya Rumah Banjar, Popokbanjar.com. Apotekqu, Goolelang, Esbeka, Banjar City, South Kalimantan, Bayli, Makan-makan.

Untuk Akademi Farmasi ISFI Banjarmasin membawakan startup Apotekqu, yang merupakan aplikasi berbasis Android yang berisikan info obat, Layanan Antar Obat, Visite dan Remainder.

Alhamdulillah Akademi Farmasi ISFI Banjarmasin berhasil memperoleh Juara Favorit pada ajang tersebut, dan berkesempatan untuk disaring lagi ke event yang diselenggarakan secara nasional.

Aplikasi yang di rancang sendiri oleh Iwan yang juga kebetulan Apoteker dan menjabat CEO Perusahaan Digital Creative “DigCREAV” merupakan langkah awal dari Akademi Farmasi ISFI dapat mengembang proyek Digital Assitant Health yang juga merupakan langkah untuk turut serta “Mengubah INDONESIA”. Karena menurut beliau banyak yang bisa dikembangkan di dunia StartUp misalnya aplikasi “cariapotek” yang pilot project awal sudah dirancang beliau

Harapannya semoga ini menjadi langkah awal atau semacam triggerlah untuk membangkit kecintaan mahasiswa farmasi terutama Akademi Farmasi ISFI Banjarmasin terhadap dunia Startup tambahnya.

Yang pada kedepannya Iwan yang juga menjadi bagian Pengembangan Teknologi, Informasi dan Komunikasi Akfar ISFI BJM akan membuat kelas khusus atau mungkin sejenis UKM untuk mengasah dan meningkatkan kemampuan mahasiswa dibidang IT serta ini merupakan sebagai tanda bahwa visi berbasis Teknologi Informasi yang Akademi Farmasi ISFI Banjarmasin tidak sekedar wacana tutupnya pada akhir wawancara singkat.

 

*Sebagian isi artikel kami ambil dari Banjarmasin Post

*Foto diambil dari akun fb aywan nazhan

 
 
 
 
Silakan komentari atau diskusikan informasi di atas