Telepon Kami:+62 (511) 3301610
 

Akfar ISFI Banjarmasin Raih Hibah PP PTS KEMRISTEKDIKTI 2016

Filed Under: Berita dan Informasi Kamis, 30 Juni 2016 pukul 11:46 WITA — Dilihat 716 kali
Bagikan Informasi Ini

akfar isfi banjarmasin

Satu lagi prestasi yang diraih Akademi Farmasi ISFI Banjarmasin yang patut kita syukuri. Hibah pengadaan alat laboratorium dengan nilai maksimal 600 juta rupiah berhasil diraih. Hibah kompetitif ini diperebutkan lebih dari 600 PTS seluruh tanah air. Hanya 66 PTS yang beruntung termasuk diantaranya Akfar ISFI Banjarmasin. Hibah yang dilakukan melalui Program Pembinaan PTS peraihnya diumumkan langsung melalui email Direktur Akademi Farmasi ISFI Banjarmasin.

Sebagai tindaklanjutnya Akademi Farmasi Banjarmasin diundang untuk menyampaikan presentasi proposal hibah. Kegiatan dilaksanakan di Hotel Aston Makasar pada 25 Juni 2016. Presentasi disampaikan oleh Direktur Akademi Farmasi ISFI Banjarmasin, dihadiri oleh ketua Yayasan Pembangunan ISFI Banjarmasin serta dua orang staf dosen. Presentasi selanjutnya di review dan dikritisi oleh Reviewer Dewan Pendidikan Tinggi (DPT) dan Tim Teknis Kemristekdikti serta perwakilan Kopertis Wilayah XI Kalimantan.

Pada prinsipnya usulan hibah yang diajukan direktur saat presentasi dapat dipahami dan disetujui. Ketua tim reviewer dari DPT (Rujito Agus Suwigno) memberikan apresiasi. Menurut beliau usulan yang diajukan Akfar ISFI Banjarmasin sangat relevan dengan capaian dan kompetensi yang ingin diraih oleh peserta didik. Sementara Dedi Irawan dari tim teknis lebih mengkritisi harga dan spesifikasi barang yang diajukan. Mengingat adanya kebijakan kemeterian bahwa hibah yang diberikan maksimal 80% dari pagu anggaran yang telah ditetapkan. Oleh karena itu dilakukan penyesuaian item dan harga barang.

Akhirnya pada malam itu disepakati bahwa hibah yang akan diberikan kepada Akademi Farmasi ISFI Banjarmasin berupa alat kebutuhan laboratorium dengan nilai sebesar Rp. 476.569.000,-. Selanjutnya dilakukan revisi proposal dan data dukungnya. Keesokan harinya, Minggu 26 Juni 2016 di ruangan yang sama dilakukan penandatanganan berita acara oleh Ketua Yayasan Pembangunan ISFI Banjarmasin, dan dari tim reviewer serta tim teknis. Ikut pula menandatangani Sekretaris Kopertis Wilayah XI (Muntaha) dan Direktur Akfar ISFI Banjarmasin.

Selamat kepada Akademi Farmasi ISFI Banjarmasin, atas capaian yang diraih melalui hibah PP PTS ini. Terimakasih atas dukungan semua fihak. Tidak lupa kepada Kemristekdikti atas kepercayaannya kepada kampus Akfar ISFI Banjarmasin.

The orang campus, to be smart campus, to create smart people,

support by smart technology

(Yugs 2016)

 
 
 
 
Silakan komentari atau diskusikan informasi di atas