Telepon Kami:+62 (511) 3301610
 

AKFAR ISFI Go Internasional, Lakukan (Lagi) PKL ke Jakarta-Singapur-Malaysia

Berita dan Informasi Selasa, 6 Februari 2018 pukul 22:37 WITA — Dilihat 197 kali
Bagikan Informasi Ini
2018-02-05-PHOTO-01Berpose sesaat sebelum take off dari Syamsudinnor airport

Mulai Senin, 5 Februari hingga Sabtu 10 Februari 2018 mahasiswa Akademi Farmasi ISFI Banjarmasin melaksanakan Praktek Kerja Lapangan ke Jakarta, Singapura dan Malaysia. PKL ini diikuti oleh 102 mahasiswa dengan 4 orang dosen pembimbing. Dipimpin langsung oleh Bapak Direktur, Yugo Susanto, S.Si., M.Pd., M.Farm., Apt.

Kegiatan PKL yang dikemas dalam bentuk visiting factory dan study tour ini merupakan bagian dari pelaksanaan kurikulum. Tujuan dari PKL ini adalah untuk meningkatkan pemahaman mahasiswa dalam hal produksi sediaan farmasi, memperkaya pengetahuan dan wawasan mereka dengan menyandingkan ilmu teori yang mereka peroleh dengan realitas di lapangan. Studi di industri obat modern, kosmetik, dan obat tradisional ini tentu sangat bermanfaat bagi para calon tenaga teknis kefarmasian ini, sebelum mereka terjun langsung di lapangan kelak.

Tercatat beberapa industri farmasi yang sudah menyatakan kesediaan dikunjungi. Di hari pertama ada PT. Kimia Farma Plant Jakarta dan PT. Martina Berto Martha Tilaar. Selanjutnya di hari kedua rencana mengunjungi PT. Sinde Budi Sentosa dan PT. Ferron serta sebagian lagi berkunjung kembali ke PT Martina Berto Martha Tilaar khususnya yang pada kunjungan hari pertama tidak mendapat porsi ke industri kosmetik ini.

Di hari berikutnya sebagian mahasiswa melanjutkan study tour ke Singapura. Tujuan studynya adalah ke Pengolahan Air modern, yakni New Water. Sebagian (21 orang) mahasiswa lagi melanjutkan tour ke Bandung. Dihari ke empat rombongan melanjutkan study dengan mengunjungi salah satu perguruan tinggi swasta terkemuka di Malaysia, yakni Management and Science University. Setelah melakukan city tour di negeri Jiran, rencannya rombongan kembali ke tanah air menuju Jakarta pada hari Sabtu, 10 Februari 2018. Diperkirakan tiba kembali ke Banjarmasin sekitar pukul 20.00 Wita di hari itu. (yugs2018)

 
 
 
 
Silakan komentari atau diskusikan informasi di atas