Telepon Kami:+62 (511) 3301610
 

AKFAR ISFI Raih Penghargaan pada Pertemuan Ilmiah Tahunan IAI 2018

Berita dan Informasi Jumat, 27 April 2018 pukul 10:45 WITA — Dilihat 472 kali
Bagikan Informasi Ini

foto poster 03 gabung

Satu lagi prestasi yang diukir oleh civitas akademika Akademi Farmasi ISFI Banjarmasin, yakni sebagai Presenter Poster Terbaik. Penghargaan ini diraih oleh salah satu dosen sekaligus selaku direktur yakni Yugo Susanto, S.Si.,M.Pd., M.Farm., Apt. Raihan prestasi ini sangat berarti bagi Akademi Farmasi ISFI Banjarmasin mengingat kompetisi ini diikuti berbagai perguruan tinggi terkemuka di seluruh Indonesia. Tidak kurang dari 200 judul penelitian yang dipresentasikan pada acara Pertemuan Ilmiah Tahunan Ikatan Apoteker Indonesia ini.

Moment Pertemuan Ilmiah Tahunan Ikatan Apoteker Indonesia adalah pesta terbesar para peneliti untuk mempublikasikan penelitian-penelitiannya di kampus. Ajang yang sangat bergengsi bagi para akademisi khususnya para dosen dan praktisi farmasi di Indonesia.

PIT yang di gelar di Bumi Lancang Kuning Pekanbaru Riau ini bersamaan dengan perhelatan Kongres Ikatan Apoteker Indonesia ke XX 19-21 April 2018. Tidak kurang dari 2000 Apoteker seluruh Indonesia hadir memeriahkan perhelatan akbar ini. PIT merupakan perhelatan tahunan, namun Kongres yang memiliki agenda khusus untuk suksesi kepemimpinan berlangsung 5 tahun sekali.

foto sertifikat poster 04Sertifikat Penghargaan Selaku Presenter Poster Terbaik PIT IAI 2018 atas nama Yugo Susanto

Prestasi yang di raih Akademi Farmasi ISFI merupakan suatu prestise tersendiri. Apalagi Akademi Farmasi merupakan satu-satunya kampus berlatar vokasi yang meraih penghargaan ini. Presentasi Poster yang disampaikan merupakan kolaborasi penelitian antara Akfar ISFI Banjarmasin, Akfar IKIFA Jakarta, dan School Of Pharmacy Management and Science University Malaysia. Tema penelitian adalah tentang Pemanfaatan Aplikasi Digital Pillbox Reminder untuk meningkatkan kepatuhan pasien dalam konsumsi obat. Khususnya bagi pasien kronis. Dewan juri memberi apresiasi pada sesi tanya jawab dengan presenter (Yugo Susanto). ”Tidak banyak penelitian semacam ini, dan Penelitian ini merupakan penelitian yang visioner”, demikian komentar dewan juri kala itu.

Selamat dan Sukses untuk raihan prestasi Akademi Farmasi ISFI Banjarmasin. Tiada PRESTISE tanpa PRESTASI, dengan berprestasi maka akan mengangkat harga diri. Maju Terus Akfar ISFI Banjarmasin. (yug2018)

 
 
 
 
Silakan komentari atau diskusikan informasi di atas