Telepon Kami:+62 (511) 3301610
 

AKFAR ISFI Selangkah lebih maju dengan Video Confrence

Filed Under: Berita dan Informasi Selasa, 14 Februari 2017 pukul 08:01 WITA — Dilihat 409 kali
Bagikan Informasi Ini

20170213 video confrence

AKFAR-ISFI NEWS. Ada yang berbeda dengan pendampingan (perwalian) dilakukan pada hari ini (13/02/2017). Delapan orang mahasiswa yang hadir yang berasal dari semester 4 terlibat diskusi ringan dengan direktur, Yugo Susanto, S.Si., M.Pd., M.Farm., Apt. Sebagai kampus yang mengusung visi berbasis teknologi informasi dan komunikasi, maka Akademi Farmasi ISFI Banjarmasin senantiasa dituntut melakukan inovasi. Termasuk tentunya dalam teknis perwalian. Pada kesempatan tersebut direktur memperkenalkan salah satu perangkat aplikasi yang dapat digunakan untuk melakukan komunikasi audio dan video secara bersama-sama. Teknologi yang dikenal dengan istilah video confrence ini sangat menarik bagi para mahasiswa. Mereka sangat antusias terhadap aplikasi yang dikenalkan oleh dosen walinya. Sontak semua mencoba melakukan komunikasi melalui labtop dan gadget dengan aplikasi ini. Alhamdulillah komunikasi berjalan baik, tentunya juga tidak lepas dari dukungan jaringan internet fiber optic kecepatan up to 100 mbps yang dimiliki kampus orange ini.

Masa KRS merupakan saat dilakukan konsultasi atau pembimbingan KRS oleh dosen wali dengan mahasiswanya. Kegiatan perwalian ini merupakan agenda wajib yang harus dilakukan mahasiswa dengan dosen walinya. Demikian pula dengan Direktur Akademi Farmasi ISFI Banjarmasin. Sebagai dosen wali beliau sama halnya seperti dosen yang lain melakukan pembimbingan terhadap mahasiswa. Materi bimbingan terkait raihan hasil studi (KHS) semester sebelumnya, dan rencana mata kuliah dan jumlah SKS yang akan ditempuh pada semester yang akan dijalani.

Kedepan, model pembimbingan dengan memaksimalkan teknologi informasi dan komunikasi semacam ini akan makin digalakkan. Banyak manfaat yang didapatkan, misalnya efektivitas waktu, mengatasi kendala jarak, dan pembimbingan dapat dilakukan kapanpun dan dimanapun, selama bisa terkoneksi dengan jaringan internet. Tentunya hal ini makin mengukuh jati diri Akademi Farmasi ISFI Banjarmasin sebagai kampus farmasi yang berbasis TIK di Kopertis Wilayah XI Kalimantan. Layanan akademik kepada mahasiswa makin dipermudah. Diharapkan mahasiswa makin bergairah dan merasa nyaman dalam menempuh studi di kampus ini. (yugs2017)

info pmb KLIK

To be SMART campus, to create SMART people, suport by SMART technology

 

 
 
 
 
Silakan komentari atau diskusikan informasi di atas