Telepon Kami:+62 (511) 3301610
 

Asah kesiapan meneliti, melalui seminar Proposal KTI

Filed Under: Berita dan Informasi Kamis, 27 April 2017 pukul 11:59 WITA — Dilihat 384 kali
Bagikan Informasi Ini

20170427 semprop1

Minggu-minggu ini hingga dua minggu ke depan adalah masa masa paling sibuk bagi mahasiswa semester 6. Hal ihwalnya adalah adanya kegiatan seminar proposal Karya Tulis Ilmiah. Gawi ilmiah ini merupakan hajat akademik yang rutin dilaksanakan oleh Akademi Farmasi ISFI Banjarmasin sebagai perwujudan kinerja ilmiah seorang mahasiswa di penghujung masa studi.

Sebagaimana hari ini, telah berlangsung seminar Proposal KTI atas nama Juniar Pratiwi dengan usulan penelitian “Selisih antara Biaya Riil dengan Tarif INA CBG’s pada Pasien Stroke BPJS di RSD Idaman Banjarbaru”. Bertindak selaku pembimbing adalah Ratih Pratiwi Sari, dengan penguji adalah Direktur Akademi Farmasi ISFI Banjarmasin, Yugo Susanto, dan Aditya Maulana Perdana Putra.

20170427 semprop2

Kegiatan berlangsung dinamis, para audiens yang sebagian besar adalah rekan sesama mahasiswa semeter enam antusias mengajukan pertanyaan. Dilanjutkan oleh penguji satu, dua dan diakhiri pertanyaan oleh pembimbing.

Kegiatan ilmiah ini perlu terus ditingkatkan, sebagai wujud budaya akademik di kampus dan menanamkan nilai-nilai ilmiah bagi para mahasiswa. Melalui penelitian KTI ini mahasiswa lebih mendalami permasalahan yang ada disekitarnya untuk selanjutnya dicari solusi ataupun dideskripsikan melalui penelitian yang mengedepankan konsep berfikir ilmiah. Selamat dan Sukses. (YUGS2017)

 
 
 
 
Silakan komentari atau diskusikan informasi di atas