Telepon Kami:+62 (511) 3301610
 

Berbuat Nyata Berbagi Bahagia

Filed Under: Kegiatan Mahasiswa Kamis, 22 Juni 2017 pukul 19:59 WITA — Dilihat 213 kali
Bagikan Informasi Ini

AKFARISFIBJM

AKFAR ISFI NEWS – Sayangilah anak yatim, layaknya saudara kandung sendiri”

Rasulullah SAW bersabda, “Barangsiapa meletakkan tangannya di atas kepala anak yatim dengan penuh kasih sayang, maka Allah akan menuliskan kebaikan pada setiap lembar rambut yang disentuh tangannya.” (HR. Ahmad, Ath-Thabrani, Ibnu Hibban, IbnuAbi Aufa).

Perkataan tidak cukup tanpa perbuatan. Begitulah hal yang sekarang dilakukan BEM Akademi Farmasi ISFI Banjarmasin dan UKM OCI dengan berbagi kebahagiaan bersama anak yatim di Panti Asuhan Nor Hidayah pada Minggu (18/6/17).

Setelah shalat ashar, acara mulai dilaksanakan dari pembacaan materi tentang obat. Lalu ada hiburan, yaitu game 123,  game fokus, tanya jawab, video tes IQ, dan bagaimana cara mempraktekkan cuci tangan. Bagi yang berani maju kedepan dan dapat menjawab akan mendapatkan hadiah. Hadiahnya berupa sajadah. Usai azhan maghrib berkumandang dilanjutkan dengan menyantap takjil, lalu shalat maghrib berjamaah. Kemudian acara diteruskan dengan menyantap makanan berat bersama.

Untuk penutupan dilakukan dengan memberikan penyerahan kenang-kenangan dan foto bersama. Kenangan-kenangannya berupa mukena dan sembako yang didampingi oleh Bapak dan Ibu dosen. Adapun yang mendampingi adalah Ibu Dwi Rizki Febrianti, M.Farm., Apt, Ibu Rakhmadhan Niah, M.Farm., Apt,  Bapak Wahyudi, Amd., Far , Bapak Henny, Amd dan Bapak Riza Alfian, M.Sc., Apt

Hal yang paling berkesan adalah saat sesi tanya jawab, anak-anak berlomba mengangkat tangan untuk menjawab pertanyaan. Mereka sangat antusias menjawab pertanyaan tersebut, tidak ada rasa takut kalaupun salah.

Buka bersama di pantu asuhan ini adalah acara terakhir kami di bulan Ramadhan, semoga bermanfaat dan semoga dengan menyantuni anak yatim, menambah rasa keimanan kita untuk berbagi kepada sesama yang membutuhkan.

 
 
 
 
Silakan komentari atau diskusikan informasi di atas