Telepon Kami:+62 (511) 3301610
 

Cara Siasati Stres Pasca-Ujian

Filed Under: Berita dan Informasi Jumat, 20 November 2015 pukul 05:12 WITA — Dilihat 476 kali
Bagikan Informasi Ini

JAKARTA – Tidak jarang mahasiswa dirundung rasa stress saat harus menghadapi ujian. Baik itu Ujian Tengah Semester (UTS) maupun Ujian Akhir Semester (UAS). Karena itulah, perlu cara agar usai menjalankan ujian nanti kamu tidak lagi stres.

Ini dia beberapa kegiatan yang bisa menyiasati rasa stresmu usai ujian. Apa saja?

akfr-isfibjm.ac.id1. Traveling

Melalukan traveling bukan saja untuk mereka yang suka dengan dunia traveling. Kalau kamu merasa perlu untuk berjalan-jalan pun bisa dilakukan. Berkeliling ke suatu kota usai ujian pasti akan membuatmu fresh kembali. Karena selain bisa mengunjungi berbagai kota menarik, kamu pun akan menambah pengalamanmu.

2. Berkumpul dengan Teman

Menghilangkan stres usai ujian tidak harus pergi ke tempat yang jauh atau membutuhkan budget yang mahal. Berkumpul dengan teman-teman lama juga bisa menyiasati rasa stresmu. Kamu bisa banyak bertukar cerita dengan mereka dan menghabiskan waktu bersama.

3. Game

Bagi yang tidak ingin repot dan memilih menghabiskan waktu di rumah, kamu bisa memanfaatkan game untuk mengusir stresmu selama ujian. Menghabiskan waktu di rumah dengan bermain game, bisa membantumu fresh kembali.

4. Wisata Kuliner

Menghabiskan waktu usai ujian dengan melakukan wisata kuliner juga bisa dilakukan. Apalagi bila kamu seorang pencinta makanan. Selain bisa menyalurkan hobi, cara ini juga membantumu untuk mengurangi stres selama ujian. (iwn)

 
 
 
 
Silakan komentari atau diskusikan informasi di atas