Telepon Kami:+62 (511) 3301610
 

Cerita PKL Di Rumah Sakit Islam Banjarmasin

Filed Under: Kegiatan Mahasiswa Senin, 27 Februari 2017 pukul 12:53 WITA — Dilihat 370 kali
Bagikan Informasi Ini

AKFAR ISFI RS ISLAM

AKFAR ISFI NEWS – Di Rumah Sakit Islam Banjarmasin terdiri atas 2 depo yaitu Depo Rawat Jalan Dan Depo Rawat Inap. Sehingga kami yang magang terdiri dari 6 orang di bagi menjadi 2 kelompok. Kelompok 1 terdiri atas Naimah Puteri, Rahmah Khumairoh, dan Reny Saputri. Kelompok 2 terdiri atas Alpiansyah, Dina Nurbaiti, dan Maulidina Eva U. J. Pada hari pertama sampai hari ke – 15 kelompok 1 di depo rawat jalan dan kelompok 2 di rawat inap. Pada hari ke 15 akan dilakukan pergantian kelompok 1 di depo rawat inap, dan kelompok 2 di rawat jalan. Sehingga semua anggota mendapat pengalaman yang sama di dua depo tersebut.

Hari pertama magang kami diantar oleh ibu Feby, kemudian kami dibawa ibu apoteker nya yaitu ibu Shinta ke depo rawat jalan dan depo rawat inap, dan juga dilihatkan ruangan praktek dokter yang ada di depo rawat jalan, yang rata-rata dokter tersebut buka prakteknya pada malam hari sehingga pada malam hari pengunjung lebih banyak. Perbedaan yang lebih mencolok antara depo rawat jalan dan depo rawat inap adalah dimana di depo rawat jalan pelayanananya lebih kepada obat paten namun juga ada beberapa obat generik. Sedangkan pada depo rawat inap itu lebih banyak untuk pelayanan rawat inap pasien seperti infu, injeksi dan alkes.

Selain dalam melakukan pelayanan kepada pasien, pengalaman yang paling berharga yang kami dapat yaitu dimana kami dibawa apotekernya secara bergantian setiap harinya visite keruang pasien-pasien untuk mengetahui perkembangan pasien setelah mendapatkan obat yang diberikan pada saat penanganan, yang kemudian di catatat di blanko yang sudah di siapkan. Disini kami diajarkan bagaimana melihat perkembangan pasien setelah mendapatkan obat pada saat penanganan, dan kami magang disini merasa sangat di bimbing dan di ajarkan oleh kaka-kaka dan ibu-ibu yang ada didepo rawat jalan dan depo rawat inap. Setiap minggu nya kami melakukan diskusi bersama apotekernya. Minggu pertama diskusi bersama ibu Shinta, minggu ke 2 diskusi bersama ibu Ayu, dan InsyaAllah minggu ketiga kami akan diskusi bersama ibu Tia. Dimana ibu apoteker nya masih muda dan cantik-cantik.

 
 
 
 
Silakan komentari atau diskusikan informasi di atas