Telepon Kami:+62 (511) 3301610
 

Digital Information Board

Filed Under: Berita dan Informasi Selasa, 16 Februari 2016 pukul 03:55 WITA — Dilihat 580 kali
Bagikan Informasi Ini

paindigSatu lagi terobosan dalam bidang pengembangan teknologi informasi di kampus Akademi Farmasi ISFI Banjarmasin. Papan Informasi Digital (PAINDIG) atau Digital Information Board demikian aplikasi ini kami namai. Sesuai namanya papan informasi ini memuat informasi kegiatan perkuliahan atau kegiatan akademik yang sedang berlangsung. Melalui media ini para mahasiswa, dosen, tamu, dan segenap civitas akademika Akademi Farmasi ISFI Banjarmasin dapat mengetahui secara real time kegiatan akademik yang sedang berlangsung, akan berlangsung, atau telah berlangsung pada hari itu. Informasi yang dapat diketahui meliputi Nama mata Kuliah, Dosen Pengampu, Tempat atau ruang kuliah / praktikum, Waktu, dan Statusnya. Status disini dimaksudkan untuk memberikan informasi apakah kegiatan tersebut terjadwal, sedang berlangsung, ditunda, atau dijadwalkan ulang.

Disamping itu papan tampilan informasi ini semakin inovatif dengan adaya running text pada bagian bawah. Secara otomatis running text akan menginformasikan matakuliah yang sedang berlangsung.

Ide pembuatan “Paindig” ini terinspirasi oleh information board tentang status penerbangan yang biasa terpampang di bandar udara. Model ini memang sudah diaplikasikan pada kampus terkemuka yang berbasis IT seperti Universitas Telkom. Kamipun banyak belajar dan mengadaptasi sistem informasi yang digunakan oleh Tel U ini.

Aplikasi “Paindig” ini merupakan hasil karya programmer Akademi Farmasi ISFI Banjarmasin yakni Muhammad Amin, M.Kom. Ke depan aplikasi ini akan terus dikembangkan. Informasi yang ditampilkan tidak sekadar info tentang kegiatan perkuliahan. Juga akan memuat informasi lain, baik informasi yang berhubungan dengan kegiatan akademik maupun kegiatan non akademik, termasuk kegiatan kemahasiswaan.

Terobosan di bidang IT ini merupakan wujud keseriusan kami untuk memberikan layanan terbaik kepada segenap civitas akademika, menuju kampus farmasi berbasis teknologi informasi dan komunikasi yang terkemuka. (yugs2016)

 
 
 
 
Silakan komentari atau diskusikan informasi di atas