Telepon Kami:+62 (511) 3301610
 

Evaluasi TO UKTTK 2017 dan Persiapan TO 2018

Berita dan Informasi Rabu, 24 Januari 2018 pukul 14:58 WITA — Dilihat 152 kali
Bagikan Informasi Ini

IMG-7869-horz gab publish

Jumat, 12 Januari 2018 bertempat di hotel Harris Surabaya telah dilaksanakan Rapat Evaluasi Try Out Uji Kompetensi Tenaga Teknis Kefarmasian tahun 2017. Direktur Akademi Farmasi ISFI Banjarmasin, Yugo Susanto, S.Si.,M.Pd.,M.Farm., Apt selaku salah seorang panitia (Manajemen Uji) pusat Uji Kompetensi Tenaga Kefarmasian tingkat nasional turut hadir. Selain evaluasi, rapat juga mengagendakan kegiatan pelaporan pelaksanaan TO UKTTK oleh panitia pusat. Laporan disampaikan kepada Komite Farmasi Nasional, Persatuan Ahli Farmasi Indonesia (PAFI) dan juga kepada Lembaga Pengembangan Uji Kompetensi Tenaga Kesehatan, serta Pimpinan  Panitia Uji Kompetensi Tenaga Kefarmasian Indonesia.

Semua pimpinan hadir lengkap, Pak Purwadi selaku ketua KFN, Pak Faiq Bahfen selaku ketua PAFI, juga dihadiri ketua LPUK Nakes (dr Wieke) dan Ketua UKTKI (DR. Ummi). Ibu Yusmaniar, M.Biomed., Apt selaku ketua Asosiasi Pendidikan Diploma Farmasi Indonesia juga hadir. Sementara komponen Panitia Pusat TO UKTTK juga hadir lengkap, dipimpin oleh Bapak Jenaedi, S.Si., M.Farm Apt (Wakil Ketua Bidang TTK).

Salah satu yang mengemuka dari rapat evaluasi tersebut adalah mendesaknya revisi blue print yang merupakan acuan dalam pembuatan soal UKTTK. Disamping itu juga apresiasi atas keberhasilan panitia dalam melaksanakan TO UKTTK yang pertama kalinya. Namun PR besar telah menunggu, dimana tahun ini diharapkan dapat dilaksanakan 2 kali TO UKTTK. Maka diperlukan usulan soal dari berbagai PT sebagai bahan untuk review dan selanjutnya diolah menjadi soal ukom yang layak.

“Ukom bukan sekedar lulus dan tidak lulus, namun merupakan salah satu cara untuk melakukan perbaikan dan meningkatkan kualitas pedidikan dan tenaga kesehatan”, demikian pesan moral yang disampaikan Pak Dr. Faiq Bahfen selaku ketua Organisasi Profesi Tenaga Teknis Kefarmasian.(yugs2018)

 

 
 
 
 
Silakan komentari atau diskusikan informasi di atas