Telepon Kami:+62 (511) 3301610
 

Gak Nyangka PKL Di RS Ternyata Kayak Gini…..

Filed Under: Kegiatan Mahasiswa Rabu, 22 Februari 2017 pukul 12:43 WITA — Dilihat 329 kali
Bagikan Informasi Ini

AKFAR ISFI - RS BADARUDDIN

GAK NYANGKA PKL DI RS TERNYATA KAYA GINI….

AKFAR ISFI NEWS – Waktu satu bulan kami rasa tak cukup untuk menggali lebih dalam ilmu di RS H.BADARUDDIN TANJUNG, hingga kami berharap andai bisa lebih lama lagi PKL di RS H. BADARUDDIN TANJUNG. Awalnya Kami sangat takut dan nervous ketika akan memulai PKL Rumah Sakit, tapi kalian tau gak apa yang kami rasakan saat hari pertama menginjakkan kaki di Instalasi Farmasi RS H. BADARUDDIN TANJUNG ? wooww, suasana yang dirasakan, mahasiswa Akademi Farmasi ISFI banget!. Bagaimana tidak, 7 dari 10 Tenaga Teknis Kefarmasian di Instalasi Farmasi RS H. BADARUDDIN merupakan senior dan alumni dari Keluarga besar Akademi Farmasi ISFI Banjarmasin. Rasa takut dan nervous pun hilang.

Pada hari pertama, 10 mahasiswa langsung dibagi menjadi 2 kelompok, tujuan pembagian kelompok ini untuk memudahkan kami untuk bimbingan kepada pembimbing kelompok masing-masing, baik itu mengenai study kasus maupun terkait laporan PKL yang harus kami selesaikan dalam waktu 1 bulan. Disini tidak hanya kami saja yang melakukan praktik kerja lapangan, tapi juga ada dari adik-adik sekolah menangah kejuruan Farmasi atau lebih di kenal dengan SMKN 1 Murung Pudak yang melakukan praktik kerja lapangan juga, kami sangat iri kepada mereka, mau tau apa sebabnya kami iri kepada mereka ? iya, kami iri kepada mereka karena mereka dikasih waktu selama 4 bulan untuk PKL di RS H.BADARUDDIN TANJUNG, semantara kami hanya memiliki kesempatan 1 bulan. Namun meskipun kami hanya 1 bulan,  kami tetap merasa diberikan kesempatan istimewa. Kami diberikan kepercayaan untuk berinteraksi dengan pasien langsung, kami diberi kepercayaan untuk melakukan PIO kepada pasien, menghitung dosis untuk obat racikan seperti kapsul dan puyer, kami juga dipercaya untuk melayani pasien umum, dari memilihkankan rekomendasi obat untuk pasien yang melakukan swamedikasi, memberi harga, sampai menyerahkannya lagi kepada pasien dengan melakukan PIO. Namun semua kegiata tersebut tetap dalam bimbingan Tenaga Teknis Kefarmasian yang ada disana.

Mau tau ilmu apa lagi yang kami dapatkan selama PKL di RS H.BADARUDDIN TANJUNG ??? yuukkk cek terus update berita kami di website AKFAR ISFI BANJARMASIN, dan nantikan berita yang lebih seru lagi serta ilimu-ilmu yang pastinya bermanfaat (FAHRU, NSFUZIA, Nvrd, 2017).

To be SMART CAMPUS, To Create SMART PEOPLE, Support by SMART TECHNOLOGI

 
 
 
 
Silakan komentari atau diskusikan informasi di atas