Telepon Kami:+62 (511) 3301610
 

Hasil Visitasi Assesor LAM PT-Kes Di AKFAR ISFI Banjarmasin

Filed Under: Berita dan Informasi Rabu, 10 Mei 2017 pukul 19:28 WITA — Dilihat 298 kali
Bagikan Informasi Ini

Akademi Farmasi ISFI Banjarmasin

AKFAR ISFI NEWS – Kabar membanggakan menghampiri civitas Akademi Farmasi ISFI Banjarmasin, setelah hasil akreditasi dari Program Studi (Prodi) Farmasi di lingkungan AKFAR ISFI memperoleh nilai B.

Proses visitasi yang dilakukan oleh tim asesor LAM PT-Kes waktu 16-18 April 2017,  meraih skor 309 dengan predikat B. Hasil ini dapat membangkitkan semangat dan gairah bagi tim UPMI dan seluruh elemen kampus AKFAR ISFI Banjarmasin  yang sedang bekerja keras mempersiapkan akreditasi untuk meraih hasil yang terbaik.

 

Meraih nilai akreditasi yang baik dari LAM PT-Kes bagi suatu program studi atau institusi pendidikan tinggi tidaklah mudah, namun cukup sulit dan perlu kerja keras serta kebersamaan dan kekompakan seluruh civitas. Prosesnya cukup panjang, karena banyak indikator dan dokumen yang harus dipersiapkan. Dari mulai pembentukan tim taskforce, penyusunan borang dan evaluasi diri, dan penyediaan dokumen pendukung yang lengkap. Bahkan dapat menjadi beban bagi suatu kampus apabila tidak dapat mempersiapkan dengan baik.

Nilai akreditasi bagi suatu kampus merupakan bentuk kebanggaan dan prestasi karena menjadi acuan pengakuan publik bahwa institusi atau program studi tersebut terjamin mutu dan kualitasnya.

Akreditasi merupakan penentuan standar mutu dan penilaian suatu lembaga pendidikan (pendidikan tinggi) oleh pihak di luar lembaga yang independen. Akreditasi juga diartikan sebuah upaya pemerintah untuk menstandarisasi dan menjamin mutu alumni perguruan tinggi sehingga kualitas lulusan antara perguruan tinggi tidak terlalu bervariasi dan sesuai kebutuhan kerja.

 
 
 
 
Silakan komentari atau diskusikan informasi di atas