Telepon Kami:+62 (511) 3301610
 

Kampanye Penggunaan Antibiotika & Pasar Murah BEM AKFAR ISFI

Filed Under: Kegiatan Mahasiswa Kamis, 20 Oktober 2016 pukul 08:00 WITA — Dilihat 450 kali
Bagikan Informasi Ini

dsc_0424-edit

Pada hari Minggu, 16 Oktober 2016, Badan Eksekutif Mahasiswa Akademi Farmasi ISFI Banjarmasin mengadakan sosialisasi “Tingkat Pengetahuan Masyarakat Tentang Penggunaan Antibiotik di Kota Banjarmasin” dan disertai dengan kegiatan “Pasar Murah On The Road”.

Kegiatan ini bertempat di siring Menara Pandang Sungai Martapura, Banjarmasin mulai pukul 07.00-09.00 pagi. Sasarannya adalah warga masyarakat yang sedang menikmati olahraga joging di pagi hari minggu. Kegiatan sosialisasi Tingkat pengetahuan masyarakat tentang penggunaan antibiotik di Kota Banjarmasin merupakan tindak lanjut dari hasil rapat konsolidasi BEM SI wilayah KALSELTIM di ULM beberapa waktu yang lalu. Kegiatan ini dengan membagikan quesioner tentang penggunaan antibiotik dan menanyakan beberapa pertanyaan singkat tentang ANTIBIOTIK dan memberi penjelasan tentang pemakaian ANTIBIOTIK dengan baik dan benar. Hasilnya didapat bahwa masih banyak warga masyarakat yang masih kurang mengerti tentang antibiotik dan cara penggunaannya dan mereka sangat mengapresiasi dan sangat bahagia mendapatkan penjelasan mengenai antibiotik yang sangat bermanfaat tersebut. Hal ini dapat dilihat dari ekspresi warga masyarakat yang sangat serius menyimak penjelasan yang disampaikan oleh kawan-kawan dari BEM Akademi Farmasi ISFI Banjarmasin.

Disamping mengadakan sosialisasi, mahasiswa juga mengadakan kegiatan Pasar Murah On The Road. Menjual aneka snack makanan, minuman, dan minyak goreng dengan harga miring alias murah abis dan sangat cocok sekali untuk kantong mahasiswa. Minyak goreng 1 liter dijual hanya Rp.10.000,  snack Kusuka besar beli 3 dijual seharga Rp.10.000 dan masih banyak lagi. Kegiatan ini mendapat respon yang sangat luar biasa dari masyarakat yang tengah menikmati joging di siring pagi hari itu, yang mana kurang dari 1 jam barang dagangan ludes terjual. Dari hasil testimoni pembeli mereka mengatakan bahwa kapan lagi bisa beli snack dengan harga murah seperti ini dan mereka juga berterima kasih kepada Akademi Farmasi ISFI Banjarmasin yang telah mengadakan kegiatan pasar murah tersebut. “Minggu depan lagi yaa pasar murahnya” ucap salah seorang pembeli. Pendapatan yang didapat dari hasil pasar murah ini sebagian akan disumbangkan untuk yayasan panti asuhan di Banjarmasin dan sisanya akan digunakan untuk anggaran kegiatan BEM. Dalam waktu dekat ini BEM akan mengadakan Pekan Olahraga Mahasiswa Akfar ISFI Banjarmasin yakni di bulan November mendatang. Melalui kegiatan ini BEM Akfar ISFI juga belajar untuk bagaimana menjadi organisasi yang mandiri dan menjadi lebih kreatif.

Setelah kegiatan pasar murah tersebut para mahasiswa menyempatkan juga untuk melakukan gerakan pemungutan sampah di sekitar siring menara pandang dengan harapan agar siring tercinta kita ini dalam keadaan bersih dan nyaman. Disamping itu juga sebagai bentuk dukungan program Pemkot Banjarmasin menjadikan Banjarmasin Bungas, Banjarmasin Baiman, Barasih Wan Nyaman.

#SalamMahasiswa

#HidupMahasiswa

#HidupRakyatIndonesia

#AkademiFarmasiISFIBanjarmasin

#OrangeCampus,SmartCampus

#KampusFarmasiTerbaik

(Zein2016)

 
 
 
 
Silakan komentari atau diskusikan informasi di atas