Telepon Kami:+62 (511) 3301610
 

Kegiatan Mahasiswa AKFAR Di RS Bhayangkara

Filed Under: Kegiatan Mahasiswa Senin, 20 Februari 2017 pukul 13:37 WITA — Dilihat 423 kali
Bagikan Informasi Ini

AKFAR ISFI- RS BHAYANGKARA

AKFAR ISFI NEWS – mahasiswa Akademi Farmasi ISFI Banjarmasin melaksanakan kegiatan praktek kerja lapangan (PKL) di rumah sakit. akademi farmasi ISFI Banjarmasin mengirimkan mahasiswa sebanyak empat orang ke RS Bhanyangkara Banjarmasin untuk melaksnakan PKL selama satu bulan terhitung mulai tanggal 1 februari s/d 28 februari 2017. Mahasiswa yang di titipkan untuk berpraktek di rumah sakit tersebut yaitu Juniar Pratiwi, Ayu Lestari, Dwi Akbar Setiawan dan Agus Ariyanto.

PKL dimulai dengan langsung terjun ke bagian Instalasi farmasi dirumah sakit bhayangkara banjarmasin, sebelumnya mahasiswa mengikuti pengarahan dan perbekalan dari pihak RS sekaligus berkeliling mengunjungi seluruh ruangan RS untuk mengenal RS oleh Bu Hamdah, S.Si., Apt Di RS Bhayangkara Banjarmasin hanya terdapat 1 instalasi farmasi untuk lahan PKL mahasiswa, sehingga mahasiswa menggunakan sistem shift, yaitu pada shift pagi dimulai dari pukul 08.00-14.00, dan shift sore dimulai pukul 14.00-20.00.

Kegiatan mahasiwa mulai dari pelayanan resep sampai dengan manajemen farmasi dilakukan sejak tanggal 1 Februari 2017. Pada hari pertama mahasiswa diarahkan untuk membantu penyesuaian stock di Apotek. Diskusi antara mahasiswa dan pembimbing lahan dilakukan pada setiap minggu nya guna membahas masalah yang berkaitan dengan IFRS, serta saran atau masukan dari pembimbing lahan untuk para mahasiswa.

Contoh kegiatan harian mahasiswa di Instalasi farmasi RS bhayangkara yaitu melakukan PIO kepada pasien, penyesuaian stok obat,melaksanakan prosedur dispensing obat berdasarkan permintaan dokter sesuai protap, seperti menyiapkan sediaan farmasi/perbekalan kesehatan seperti obat, injeksi, alat kesehatan dll. untuk persiapan operasi, pasien rawat inap, maupun pasien rawat jalan yang dimana kegiatan tersebut dibawah pengawasan apoteker-asisten apoteker di instalasi farmasi rs bhayangkara

Kegiatan PKL akan terus berlanjut hingga akhir Februari. Dengan agenda pendidikan yang berbeda-beda tiap minggunya. PKL ini dirasakan sangat membantu mahasiswa dalam mengimplementasikan teori yang telah diterima selama kuliah.

To be SMART CAMPUS, To CREATE SMART  PEOPLE, Support By SMART TECHNLOGI

 
 
 
 
Silakan komentari atau diskusikan informasi di atas