Telepon Kami:+62 (511) 3301610
 

Kejutan demi kejutan lahir dari ajang Futsal AKFAR ISFI CUP 2016.

Filed Under: Berita dan Informasi Jumat, 16 Desember 2016 pukul 21:48 WITA — Dilihat 350 kali
Bagikan Informasi Ini

Turnamen futsal antar-Mahasiswa pertama di Akademi Farmasi ISFI Banjarmasin, Futsal AKFAR Championship 2016 memasuki babak Grand Champions. Sebanyak 6 tim akan tampil habis-habisan di GOR Borneo Arena, Banjarmasin, Sabtu 10 Desember 2016.

Gemuruh suara para supporter menyelimuti seluruh ruang GOR. Antusiasme dari para pendukung yang memadati  gor ,untuk mendukung tim favorit mereka. Dari terikan sampai tepukan tangan.

dsc_0024

Pertandingan ini dipimpin oleh seorang wasit yang berasal dari SMF , Shodiqin, S.Pd , pelatih dari tim futsal SMF ISFI. Kejutan demi kejutan lahir dari ajang Futsal AKFAR ISFI CUP 2016. Mulai dari putra kelas 1B yang akhirnya meraih gelar juara setelah perjuangan yang sangat panjang ,hingga putra SMK Farmasi ISFI Banjarmasin yang langsung melejit pada keikutsertaannya yang perdana di ajang ini dengan torehan runner-up AKFAR Futsal Championship.

Walaupun baru seumur jagung mereka bersama , ternyata itu tidak mempegaruhi kekompakan tim ini, dari awal babak penyisihan sampai final mereka mampu membangun kemistri yang sangat baik dalam sebuah tim. Dari babak semi final mereka melawan senior dari semester V dengan skor 14-1 . lalu dibabak final mereka berhasil merebut juara dengan skor 5-0 tanpa perlawanan dari club futsal SMF ISFI.

Tim futsal SMF ISFI gagal membuat bangga wasit ( alias pelatihnya ) . Club Fustsal dari SMF ISFI kehilangan performa nya dalam babak final ini. Padahal dalam babak semi final mereka bermain dengan sangat baik mampu mengalahkan tim 1A AKFAR ISFI dengan skor 4-3 .

Tidak hanya putra. Tim futsal putri pun tidak kalah seru, dalam waktu yang bersaman juga dilaksanakan pertandingan futsal putri untuk merebutkan juara ke III . Pertandingan antara tim futsal putri IB dan III A AKFAR ISFI . Sebuah reli yang sangat panjang , sampai diakhir permainan tidak ada satupun tim yang mampu memasukan bola kegawang, sehingga permainan diakhiri dengan tendangan finalti. Sehingga gelar juara pun diraih oleh tim futsal putri IB dengan skor 2-1.

 

Sebuah tournament yang sederhana namun mampu memberikan makna, mengajarkan apa artinya kekompakan, kerjasama, kepemimpinan. Meningkatkan hubungan tali silaturahmi antar senior dan junior. Tidak ada ada istilah senioritas dan junioritas.

(ais)

Simpan

 
 
 
 
Silakan komentari atau diskusikan informasi di atas