Telepon Kami:+62 (511) 3301610
 

Kesalahan Anak Magang yang Harus Dihindari

Filed Under: Berita dan Informasi Senin, 4 Januari 2016 pukul 03:25 WITA — Dilihat 401 kali
Bagikan Informasi Ini

magang AKFAR ISFI

BANJARMASIN – Anak magang memiliki kesempatan bisa menunjukkan performa terbaiknya saat berada di tempat kerja. Apalagi di perusahaan biasanya banyak orang penting yang bisa saja memberikan kesempatan kerja bila bersungguh-sungguh menjalani magang.

Namun, tidak jarang mahasiswa melakukan sejumlah kesalahan sebagai anak magang. Berikut ini kesalahan anak magang yang perlu untuk dihindari.

Selalu Disuruh

Walau kamu berstatus anak magang, tidak salah bila berinisiatif membantu pekerjaan lain, bila perkerjaanmu sudah selesai. Keinginan untuk terus produktif bisa menjadi tanda positif ketimbang kamu hanya berdiam diri dan menunggu perintah dari atasan.

Sok Tahu

Sebagai anak magang, seharusnya kamu bisa memanfaatkan hal tersebut untuk banyak belajar. Namun, sikap sok tahu yang kadang tidak bisa dihindari membuatmu justru terlihat sombong. Cobalah lebih rendah hati dan bersikap banyak belajar supaya atasanmu juga senang untuk membimbingmu selama magang.

Tidak Profesional

Meski menyandang status anak magang, kamu juga perlu menampilkan sikap profesionalitas. Berpakaian yang rapi, bertutur kata yang baik, dan bersikap santun adalah salah satu tanda kamu bisa bersikap profesional. Jangan biarkan sikap kurang baikmu di kampus justru membuatmu kehilangan daya tarik di tempat magang.

Tidak Bersungguh-sungguh

Magang memang ditujukan agar kamu bisa mengenal secara langsung seperti apa dunia kerja yang sebenarnya, walau bukan dalam konteks kamu sebagai pekerja. Meski demikian, jangan menutup kemungkinan untuk kamu bisa bekerja dengan baik dan sungguh-sungguh. Siapa tahu dari hasil magangmu itu, kamu bisa mendapat kesempatan untuk bekerja di tempat tersebut. (iwn)

sumber : okezone.com

 
 
 
 
Silakan komentari atau diskusikan informasi di atas