Telepon Kami:+62 (511) 3301610
 

Keseruan Mahasiswa Baru dalam Kegiatan Tadabur Alam

Berita dan Informasi Selasa, 9 Oktober 2018 pukul 11:32 WITA — Dilihat 47 kali
Bagikan Informasi Ini

WhatsApp Image 2018-10-09 at 10.51.59

Tadabur Alam merupakan salah satu agenda wajib yang dilaksanakan oleh BEM Akademi Farmasi ISFI Banjarmasin. Kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan rasa kebersamaan dan melatih kemandirian mahasiswa, serta dapat menimbukan rasa cinta tanah air. Kegiatan Tadabur Alam di lakasanakan di pangkalan militer Rindam VI Mulawarman, jalan A. Yani KM. 26, Landasan Ulin Tengah, Liang Anggang, Banjarbaru, Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan.

Tadabur alam dilaksanakan selama 2 hari, dimulai dari tanggal 5 – 6 Oktober 2018. Tadabur Alam di ikuti oleh seluruh Mahasiswa Angkatan ke-10 dengan di dampingi dosen, Bapak Aditya Maulana P.P, M.Farm., Apt, Bapak M.Alfianoor Saputra, M.Farm., Apt, dan Bapak Wahyudi, Amd.Farm serta seluruh anggota BEM Akademi Farmasi ISFI Banjarmasin. Kegiatan yang dilakukan selama tadabur alam berupa Pendirian Tenda, Latihan PBB, Games bersama Panitia, Pentas Seni, Jurit Malam, Penanaman Pohon, Outbound bersama Panitia dan Tentara dari Rindam. Pendirian Tenda dilakukan oleh mahasiswa dengan kerjasama kelompok dan dibantu oleh panitia. Tenda yang di dirikan sebanyak 6 Tenda.

Kegiatan Latihan PBB di pimpin oleh Tenara Rindam VI Mulawarman yang di laksanakan di tengah lapangan Bela Negara. Latihan PBB ini di ikuti oleh seluruh peserta dengan pengawasan Panitia. Selanjutnya ada kegiatan berupa Games yang di lakukan oleh Panitia berupa lomba Karung Estafet dan lomba Kelereng Estafet. Games ini di lakukan bertujuan untuk membangun kerja sama tim. Selain itu juga terdapat Pentas seni yang di lakukan pada pukul 20.30 sampai 22.30, di lakukan di tengah lapangan Bela Negara dengan melingkari Api ungun. Kegiatan ini dilakukan untuk meramaikan acara dengan melihat bakat-bakat terpendam dari tiap mahasiswa angkatan 10. untuk melengkapi acara tadabur alam dilakukan juga kegiatan Jurit Malam pada pukul 00.00 tepat dilakukan di dalam hutan Rindam VI Mulawarman, dengan rute yang sudah di pastikan aman dan dalam pengawasan tentara Rindam. Kegiatan ini bertujuan untuk melatih mental mahasiswa agar dapat menghadapi situasi apapun.

Rangkaian Tadabur alam juga menyelenggarakan kegiatan penanaman pohon yang bertujuan untuk membantu penghijauan di rindam serat sebagai kenang-kenangan yang bermanfaat untuk jangka panjang. Tadabur alam diakhiri dengan kegiatan Outbound berupa Panjat tebing dan Fly Fox sebagai hiburan akhir untuk peserta juga panitia.

 

Penulis : Eka Rahmadania dan Rosalini Andryani

Editor : Eka Kumalasari

 
 
 
 
Silakan komentari atau diskusikan informasi di atas