Telepon Kami:+62 (511) 3301610
 

Keuntungan Magang bagi Mahasiswa Akfar ISFI Bjm

Filed Under: Berita dan Informasi Sabtu, 2 Januari 2016 pukul 02:58 WITA — Dilihat 486 kali
Bagikan Informasi Ini

lab farma1
BANJARMASIN – Tidak semua jurusan di kampus memiliki program magang untuk para mahasiswanya. Hal tersebut membuat mahasiswa yang ingin magang harus mencari sendiri dan menyesuaikan jadwal di tengah kesibukan kuliah.

Dengan magang, para mahasiswa Akfar ISFI Banjarmasin akan tahu gambaran kerja yang sesungguhnya. Jadi, tak ada salahnya kalau kamu mencoba magang di libur semester ini. Berikut ini keuntungan-keuntungan jika kamu melakukan magang.

1. Memperkaya Pengalaman

Pengalaman organisasi, volunter, dan kepanitian tidak lengkap jika belum disertai magang. Dengan melakukan magang, kamu akan merasakan pengalaman yang berbeda dari apa yang sudah didapatkan di kampus. Suasana Rumah sakit, Apotek dan Puskesmas yang sibuk, bertemu orang-orang yang sudah profesional, serta diberi tugas dan tanggung jawab akan mewarnai hari-hari anak magang.

2. Membangun Disiplin

Sama halnya kampus, setiap perusahaan pasti punya peraturan sendiri-sendiri untuk para karyawannya. Sebagai anak magang, kamu juga wajib taat pada aturan yang berlaku. Jika di kampus kamu bisa santai, maka di kantor tempatmu magang kamu akan dituntut untuk disiplin dan bertanggung jawab terhadap tugas yang diberikan.

3. Modal untuk CV atau Resume

Saat lulus nanti, pengalaman magang akan menjadi salah satu modal untuk mencari kerja. Perusahaan cenderung lebih suka terhadap calon karyawan yang pernah magang ketimbang yang belum tahu dunia kerja sama sekali. Keuntungan lainnya, kesempatan dapat kerja juga bisa didapat dari tempat magang jika kamu menunjukkan kinerja yang baik.

4. Menambah Skill

Cara berkomunikasi, keberanian, mengambil keputusan, adalah beberapa contoh kemampuan yang tidak didapatkan di bangku kuliah. Saat magang, kamu akan mempraktikkan hal tersebut secara langsung, termasuk teori-teori yang selama ini dipelajari di dalam kelas.

5. Menambah Jaringan

Magang akan membuatmu punya banyak relasi di usia muda. Bayangkan saja, saat magang kamu bisa bertemu dengan orang-orang penting yang mungkin tidak dijumpai oleh orang biasa. Oleh karena itu, simpan kontak orang kantor dan bangun hubungan yang baik dengan mereka. (iwn)

Sumber data : okezone.com

 
 
 
 
Silakan komentari atau diskusikan informasi di atas