Telepon Kami:+62 (511) 3301610
 

Kongres 1 IKMADIFARI & Seminar Kewirausahaan

Filed Under: Kegiatan Mahasiswa Sabtu, 15 Oktober 2016 pukul 10:02 WITA — Dilihat 463 kali
Bagikan Informasi Ini

img_8319

Pada hari Sabtu 08 Oktober 2016 dilaksanakannya KONGRES NASIONAL 1 IKATAN DIPLOMA FARMASI INDONESIA (IKMADIFARI) dengan Tema “Bangkitnya Mahasiswa Diploma Farmasi Indonesia” di Aula Universitas Muhammadiyah Banjarmasin. Acara ini dihadiri oleh 11 Institusi dari 120 Lebih Institusi atau Perguruan Tinggi Diploma Farmasi di Indonesia salah satunya Akademi Farmasi ISFI Banjarmasin.

Acara ini berusaha membentuk suatu organisasi nasional yang melibatkan mahasiswa/i Diploma Farmasi dan Diploma Analis Farmasi dan Makanan dari seluruh Indonesia. Salah satu kebanggaan didapatkan Akademi Farmasi ISFI Banjarmasin pada KONGRES NASIONAL 1 ini adalah terpilih menjadi Perwakilan Bendahara IKMADIFARI yang akan mengemban tugas selama satu tahun yang diberi kepercayaan untuk mengelola keuangan IKMADIFARI dengan baik dan benar.

KONGRES NASIONAL 1 ini membahas tentang AD/ART (Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga) dalam IKATAN DIPLOMA FARMASI INDONESIA yang telah ditetapkan bersama Presidium I, Presidium II dan Presidium III serta seluruh peserta IKMADIFARI melalui Sidang Pleno. Setelah penetapan AD/ART maka seluruh peserta KONGRES NASIONAL 1 resmi menjadi ANGGOTA RESMI termasuk mahasiswa/i BEM sebagai perwakilan Akademi Farmasi ISFI Banjarmasin.

KONGRES NASIONAL disertai dengan adanya SEMINAR KEWIRAUSAHAAN yang dilaksanakan pada hari Sabtu, 09 Oktober 2016 di Aula Kayuh Baimbai Balai Kota Banjarmasin. Seminar ini dilaksanakan oleh Himpunan Mahasiswa (HIMA) Farmasi Universitas Muhamadiyah Banjarmasin. Tema yang diangkat adalah “Membangkitkan Jiwa Enterpeneurship Pemuda Indonesia”. Mahasiswa/i Akademi Farmasi ISFI Banjarmasin juga sebagai peserta aktif pada kegiatan tersebut. Narasumber acara tersebut adalah H. Rahmatul Irfan (Ketua HIPMI Kota Banjarmasin) dan Dra. Nurhayati Subakat., Apt (CEO Wardah Kosmetik) yang dilaksanakan oleh HIMA FARMASI Universitas Muhammadiyah Banjarmasin. (BEM-ALFIYUGS2016)

 
 
 
 
Silakan komentari atau diskusikan informasi di atas