Telepon Kami:+62 (511) 3301610
 

Konsultasi Obat dan Pemeriksaan Kesehatan Gratis dalam Acara I-Radio Sapu Bersih bersama Akademi Farmasi ISFI Banjarmasin di Siring Pierre Tendean

Filed Under: Kegiatan Mahasiswa Minggu, 28 Agustus 2016 pukul 17:40 WITA — Dilihat 621 kali
Bagikan Informasi Ini

BEM akfar isfi bjm bersama i radio

Dalam rangka acara menuju Indonesia Sehat, I-radio mengadakan kegiatan “Sapu Bersih” pada hari Minggu, 28 Agustus 2016 pukul 06.00 – 09.30 WITA. Telah diselenggarakannya Konsultasi Obat dan Pemeriksaan Kesehatan Gratis di Siring Pierre Tendean Banjarmasin oleh Dosen dan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Akademi Farmasi ISFI Banjarmasin yang bekerjasama dengan I-Radio Banjarmasin. Alhamdulillah, kegiatan ini berjalan dengan lancar, antusias warga Banjarmasin sangat besar dalam berpartisipasi di acara ini. Kegiatan ini masyarakat Banjarmasin dapat memeriksa tekanan darah, kadar gula darah, asam urat, kolesterol dan konsultasi mengenai obat yang mereka konsumsi.

Acara ini merupakan salah satu kegiatan wajib yang dilakukan oleh Dosen yang bergerak dibidang kesehatan khususnya Pharmacy untuk melakukan Pengabdian Masyarakat dengan mensupervisi mahasiswa. Kegiataan ini juga dimeriahkan oleh band-band lokal. Crew I-radio juga membagikan kantongan plastik untuk memungut sampah yang ada disekitar dan membagikan roti untuk masyarakat yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan “Sapu Bersih” di Siring Pierre Tendean. Melihat antusias masyarakat Banjarmasin yang sangat besar, kami Akademi Farmasi ISFI Banjarmasin merasa sangat bangga.

Pada kesempatan lain Riza Alfian, S.Farm., M.Sc., Apt yang merupakan sebagai Ketua Panitia pelaksana acara pengabdian masyarakat ini tersebut menjelaskan bahwa tujuan pelaksanaan acara tersebut selain sebagai wujud memberikan layanan kefarmasian pada masyarakat, juga sebagai pendidikan karakter bagi mahasiswa Akfar Isfi Bjm.

Pada acara tersebut mahasiswa AKFAR ISFI Banjarmasin dilatih untuk berinteraksi langsung dengan masyarakat sehingga setelah lulus nanti mahasiswa akan menjadi tenaga profesional yang siap pakai dan kompeten untuk memberikan pelayanan kefarmasian kepada masyarakat tutup Riza Alfian yang juga turut berinteraksi dengan masyarakat.

(Bem Akfar ISFI, ALF)

 
 
 
 
Silakan komentari atau diskusikan informasi di atas