Telepon Kami:+62 (511) 3301610
 

Kontribusi Akademi Farmasi ISFI dalam Pembangunan Kesehatan

Filed Under: Berita dan Informasi Minggu, 25 Desember 2016 pukul 07:15 WITA — Dilihat 268 kali
Bagikan Informasi Ini

dsc_02471

Dalam upaya meningkatkan derajat kesehatan masyarakat, akademi Farmasi ISFI Banjarmasin melalui pengabdian masyarakat, menujukan kontribusinya dalam pembangunan kesehatan masyarakat. Berbagai kegiatan pengabdian masyarakat yang Akademi Farmasi ISFI laksanakan mulai dari pemeriksaan kesehatan gratis, donor darah, kunjungan ke panti asuhan, kunjungan ke sekolah sekolah, penyuluhan dan pemeriksaan kesehatan di acara carfreeday hingga dialog interaktif di channel I radio.

Minggu, 11 desember yang lalu  dalam rangka perayaan  milad yang ke 7, mahasiswa akfar  mengadakan pemeriksaan kesehatan gratis untuk masyarakat sekitar kampus. Mulai dari pemeriksaan tekanan darah, asam urat hingga kadar gula darah. Setelah melakukan pemeriksaan kesehatan gratis, masyarakat yang berkunjung juga di berikan bubur kacang hijau dan jamu jahe secara gratis.

Selain berkontribusi dalam pembangunan kesehatan Akdemi Farmasi ISFI Banjarmasin juga berkontribusi dalam mensejahterakan ekonomi masyarakat menegah kebawah melalui  bazar pasar murah, menjual bahan bahan keperluan sehari hari di rumah tangga.

Pengabdian masyarakat ini dilaksanakan secara berkala oleh Akademi Farmasi ISFI Banjarmasin karena satu tujuan akhir dalam pembelajaran di Akademi Farmasi ISFI Banjarmasin ialah mengahasilkan lulusan yang siap langsung mengabdi dan melayani masyarakat dibidang kesehatan.

(ais)

Simpan

 
 
 
 
Silakan komentari atau diskusikan informasi di atas