Telepon Kami:+62 (511) 3301610
 

Kuliah Tamu dan Workshop Pengolahan Data dan Analisa Statistik

Filed Under: Berita dan Informasi Sabtu, 14 Januari 2017 pukul 07:56 WITA — Dilihat 447 kali
Bagikan Informasi Ini

akfar isfi banjarmasin

Sebuah langkah yang baik dalam memulai tahun yang baru ini, Sabtu 14 Januari 2017 Akademi Farmasi ISFI Banjarmasin menyelanggarakan kuliah tamu dan workshop.  Acara berlangsung di aula Akademi Farmasi ISFI Banjarmasin. Adapun yang bertindak sebagai narasumber ialah Dr. Abdul Rahem,. M.Kes.,Apt dari salah satu mitra AKFAR ISFI Banjarmasin, Universitas Airlangga, Beliau merupakan dosen farmakoepidemiologi yang juga memiliki konsentrasi di bidang Statistik.

Sebenarnya event ini bukanlah yang pertama kali diselenggarakan, event kuliah tamu dan workshop memang telah menjadi agenda rutin di Akademi farmasi ISFI Banjarmasin.

Namun dalam event kali ini ada sedikit perbedaan  dari biasanya, dengan mengangkat tema “PENGOLAHAN DATA DAN ANALISIS STATISTIK UNTUK PENELITIAN ” tema ini di angkat khusus untuk mahasiswa semester V yang segera akan melaksanakan penelitian. Karena salah satu syarat untuk dapat menyelesaikan pendidikan tinggi Diploma-III ialah harus dapat melakukan penelitian yang di dokumentasikan melalui Karya Tulis Ilmiah.

Kurang rasanya, jika hanya mahasiswa yang dilibatkan dalam kegiatan tersebut. Untuk itu, sebagai upgrade rutin, dosen-dosen Akademi Farmasi ISFI Banjarmasin juga diikutsertakan dalam workshop dengan topik yang sama. Workhsop tersebut dilaksanakan selepas kuliah tamu bagi mahasiswa. Ilmu ini akan sangat berguna untuk memenuhi tri dharma perguruan tinggi bagi dosen khususnya dalam bidang penelitian.

Dengan diadakannya kuliah tamu dan workshop ini diharapkan peserta dapat memanfaatkan pengetahuan yang telah didapat dan memantapkan karya penelitian yang akan dilaksanakan sehingga menghasilkan penelitian yang dapat di yang dapat diimplementasikan untuk pengembangan ilmu kefarmasian dan peningkatan derajat kesehatan masyarakat melalui pengabdian kepada masyarakat.
~Ais & Nvrd – 2017

 
 
 
 
Silakan komentari atau diskusikan informasi di atas