Telepon Kami:+62 (511) 3301610
 

Kuliah Tamu Pharmaceutical Care Akfar ISFI Banjarmasin

Filed Under: Berita dan Informasi Minggu, 9 Oktober 2016 pukul 15:36 WITA — Dilihat 424 kali
Bagikan Informasi Ini

Pharmaceutical care smart campus

Akademi Farmasi ISFI Banjarmasin kembali mengadakan kuliah tamu. Kali ini dua orang praktisi dan akademisi berkesempatan memberikan kuliah tamu. Bertempat di aula kampus pada hari Sabtu, 8 Oktober 2016 kedua pakar memberikan penjelasan dan sharing pengalaman serta wawasan tentang pharmaceutical care.

Kuliah tamu dihadiri oleh Direktur Akademi Farmasi ISFI Banjarmasin, Yugo Susanto, S.Si., M.Pd., Apt yang sekaligus membuka acara. Sebagai peserta adalah mahasiswa semester V. Sebagai nara sumber adalah Dr. Dyah Aryani Perwitasari, M.Si., Ph.D., Apt yang juga bertindak selaku dekan Fakultas Farmasi Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta. Dilanjutkan pemaparan oleh Moch. Saiful Bahri, M.Si., Ph.D., Apt selaku dosen dan juga praktisi sekaligus juga pengurus IAI DIY.

Ibu Dyah membahwakan materi tentang Pharmaceutical care sebagai konsep PIO dan Bapak Moch Saiful Bahri memaparkan materi tentang Penatalaksanaan dan Swamedikasi Nyeri. Para mahasiswa Akademi Farmasi ISFI Banjarmasin sangat antusias terhadap materi yang dipaparkan. Tanya jawab berlangsung hangat dan hal ini menunjukkan iklim akademik yang makin baik di kampus ini.

Kegiatan semacam ini akan terus dilaksanakan oleh civitas akademika Akademi Farmasi ISFI Banjarmasin dalam rangka menyiapkan lulusan yang unggul dan kompetitif sebagaimana visi yang diusung. Ke depan the orange campus ini juga akan terus meningkatkan jalinan kerjasama dengan UAD dalam pelaksanaan tri dharma perguruan tinggi. Bahkan Akfar ISFI Banjarmasin banyak mendapat dukungan untuk merealisasikan rencananya membuka prodi S1 Farmasi atau bahkan menjadi Sekolah Tinggi Kesehatan yang terkemuka dan Kalimantan Selatan pada khususnya. (yugs 2016)

 
 
 
 
Silakan komentari atau diskusikan informasi di atas