Telepon Kami:+62 (511) 3301610
 

Launching jurnal berbasis OJS dan Publikasi Volume 1 No 2 Jurnal Ibnu Sina

Filed Under: Berita dan Informasi Kamis, 6 Oktober 2016 pukul 10:49 WITA — Dilihat 583 kali
Bagikan Informasi Ini

sc-jiis akfar isfi banjarmasin

Publikasi ilmiah sangatlah penting artinya bagi sebuah perguruan tinggi karena dengan publikasi (melalui OJS) dosen dituntut untuk menyumbangkan hasil-hasil penelitian yang bermutu sekaligus bermanfaat kepada masyarakat luas. Oleh karena itu Akademi Farmasi ISFI Banjarmasin menaruh perhatian serius terhadap mutu publikasi dan penelitian yang dihasilkan, salah satunya  dengan diselenggarakannya melaunching OJS yang pada saat bersaman juga mempublikasi Jurnal Ilmiah Ibnu Sina (JIIS) Volume 1 Nomor 2. Diharapkan dengan adanya OJS, hal ini dapat meningkatkan mutu setiap jurnal yang ada di Akfar ISFI Banjarmasin.

Pada tanggal 5 Oktober 2016 telah terbit Jurnal Ilmiah Ibnu Sina (JIIS) Volume 1 Nomor 2. Pada terbitan kali ini terdapat 16 artikel yang dipublikasikan. Artikel yang dipublikasikan berasal dari berbagai Perguruan Tinggi dari seluruh Indonesia. JIIS adalah jurnal ilmu kefarmasian dan kesehatan Akademi Farmasi ISFI Banjarmasin yang dipublikasikan 2 kali dalam setahun (Maret dan Oktober). JIIS menerima artikel di bidang Farmasi dan Kesehatan. Artikel yang akan dimuat harus belum pernah dipublikasikan.

JIIS Akademi Farmasi ISFI Banjarmasin telah memiliki ISSN versi online dan cetak. JIIS sudah mengadopsi sistem Open Journal System (OJS) yang berarti bahwa semua konten yang tersedia dapat diakses secara bebas. Semua pengguna JIIS diizinkan untuk membaca dan mendownload teks lengkap dari artkel atau menggunakannya untuk tujuan yang sah lainnya tanpa memerlukan izin terlebih dahulu dari penerbit atau penulis.

Riza Alfian, S.Farm., M.Sc., Apt selaku ketua tim editor JIIS Akademi Farmasi ISFI Banjarmasin menyampaikan bahwa publikasi hasil penelitian sudah menjadi kebutuhan bagi dosen yang melakukan penelitian. Hasil penelitian harus dipublikasikan agar manfaatnya bisa dirasakan oleh semua orang.

Selain itu publikasi juga diperlukan dosen untuk keperluan kenaikan jabatan fungsional dosen. Beliau mengharapkan agar semakin banyak lagi artikel-artikel hasil penelitian yang akan dipublikasikan ke JIIS pada terbitan selanjutnya. Tidak lupa pula beliau menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada tim editor JIIS yang telah bekerja keras agar JIIS dapat terbit secara konsisten. Beliau juga menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Direktur Akademi Farmasi ISFI Banjarmasin Yugo Susanto, S.Si., M.Pd., Apt atas dukungannya dalam penerbitan dan pengelolaan JIIS.

 
 
 
 
Silakan komentari atau diskusikan informasi di atas