Telepon Kami:+62 (511) 3301610
 

Main Sosmed Aja Gak Cukup, Yuk Gunakan Lebih Advance !

Filed Under: Kegiatan Mahasiswa Minggu, 4 Juni 2017 pukul 22:11 WITA — Dilihat 246 kali
Bagikan Informasi Ini

akfar isfi bjm pic

AKFAR ISFI NEWS – Zaman sekarang siapa sih yang gak punya sosial media? , hampir setiap orang mempunyai akun sosial media, namun fenomena ini juga memiliki dampak maraknya penggunaan sosial media di kalangan mahasiswa banyak yang kurang bermanfaat, seperti hanya membuag buang waktu untuk menggunakan sosial media dengan alhasil buang buang kuota tanpa ada profit apapun.

Mengapa kita tidak mengambil sisi positifnya, dengan memanfaatkan peluang- peluang yang tersedia di sosial media?

Ngomong ngomong sosial media, apa sih sebenarnya media sosial itu?.  Coba kita lihat perspektif zaman dulu, media sosial merupakan sebuah wadah yang digunakan masyarakat untuk berinteraksi dengan datu sama lain alias melakukan kegiatan sosial.

Zaman dulu social media atau media sosial merupakan suatu media bukan berupa perangkat alat, namun lebih kepada sebuah forum yang mewadahi sekumpulan orang untuk membehas suatu topik tertentu, contohnya forum arisan, yasinan, kumpulan komunitas penggemar suatu hobbi seperti kumpulan komunitas penggemar mancing, komunitas penggemar sepatu roda, dll.

Jadi jika berkaca ke perspektif zaman dahulu, media sosial merupakan wadah untuk melakukan interaksi sosial yang menyebabkan adanya pertemuan antar individu yang membentuk kelompok.

Nah, coba kita berkaca pada perspektif masa kini. Pada era digitalisasi yang kita alami sekarang, media sosial bergeser pandangannya ke arah sebuah perangkat yang menyambungkan antar manusia namun tidak di dunia kongkrit melainkan dunia maya.

Dunia maya memang dunia yang tidak kasat oleh indera manusia, namun kehidupan dunia memang ada berdampingan dengan dunia nyata. Sehingga untuk melakukan interaksi di dunia maya diperlukan suatu perangkat yang dapat menghubungkan pengguna satu dengan pengguna lainnya melalui sosmed alias sosial media.

Penggunanya memang tidak kalah drastis padatnya dengan penduduk dunia nyata, bahkan pengguna dunia maya melebihi jumlah penduduk dunia kongkrit. Karena media sosial dunia maya bermacam, macam, mulai dari facebook, instagram, twitter, linkedin, pinterest,  gmail, dll , bahkan setiap orang bisa saja memiliki lebih dari satu identitas didunia maya.

Melihat tingginya peluang kesempatan yang dapat diambil dari fenomena ini, Akademi Famasi ISFI Banjarmasin memfasilitasi mahasiswa untuk dapat memanfatkan sosial media dengan maksimal, dalam rangka menunjang visi misi kampus yang membondong mahasiswanya unttuk berwirausaha yang berbasis IT, Akademi Farmasi ISFI Banjarmasin mengadakan pelatihan penggunaan sosial media dengan tema “ Make Your Expirience With Journalism And Share To Social Media “

Pelatihan ini dibimbing langsung oleh seorang Technopreuner yang memang sudah tidak diragukan lagi keahlian dan pengalamannya dibidang Teknologi Informasi yaitu bapak Iwan Hidayat

Beberapa mahasiswa nampak serius menatap layar laptopnya di bawah komando sang mentor, pelatihan yang dilaksankan pada jumat (3/6) lalu diikuti sekitar 50 orang mahasiswa di laboratorium multimedia Akademi Farmasi ISFI Banjarmasin.

Nah, di pelatihan kali ini mentor kita mengambil materi penggunaan facebook secara advance.

Alasan saya mengangkat tema ini karena facebook merupakan sosial media dengan pengguna terbanyak hampir 100 juta pengguna di seluruh dunia, selain itu untuk memuat info di FB juga sangat mudah, tidak hanya itu Facebook juga menyediakan fitur fitur yang luar bisa seperti Flash Info, Virality, hingga Laser Target Ads.” Tutur beliau.

(ais)

 
 
 
 
Silakan komentari atau diskusikan informasi di atas