Telepon Kami:+62 (511) 3301610
 

Mapping Jadwal Praktik Klinik Mahasiswa Di RSUD Ulin Banjarmasin

Filed Under: Berita dan Informasi Selasa, 23 Mei 2017 pukul 06:22 WITA — Dilihat 177 kali
Bagikan Informasi Ini

akfar isfi bjm

 AKFAR ISFI NEWS – Hampir memasuki tahun akademik baru 2017/2018, pihak akademik Akademi Farmasi ISFI Banjarmasin telah bergegas  menyiapkan lahan praktek bagi para mahasiswanya. Salah satunya Rumah sakit yang kerap dijadikan lahan praktek adalah RSUD Ulin Banjarmasin. Rumah sakit paripurna sebagai tempat pelayanan dan pendidikan.

Mengingat besarnya jumlah siswa maupun mahasiswa dari berbagai instutusi pendidikan yang akan berpraktek, maka pihak Diklit RSUD Ulin Banjarmasin melakukan rapat koordinasi yang dilakaakan pada hari Jumat, 19 Mei 2017. Bertempat di Aula I Gedung RSGm Hasan Aman Banjarmasin, rapat koordinasi ini dimaksudkan untuk mengatur jadwal praktek antar institusi pendidikan agar tidak terjadi penumpukan kegiatan pada satu waktu yang sama.

Penyusunan jadwal (mapping) direncanakan akan selesai setelah bulan ramadhan tahun 2017, mengingat tahun akademik baru akan dimulai pada bulan September. Akademi Farmasi ISFI Banjarmasin sendiri telah mengalokasikan sekitar 40 mahasiswa untuk menjalankan Praktek Kerja Lapangan (PKL) di awal 2018 nanti.

Acara ini juga menjadi sarana para institusi pendidikan se-Kalimantan Selatan menyampaikan pendapat dan saran kepada pihak rumah sakit. Harapannya, pelaksanaan praktek pendidikan di RS Ulin akan menjadi lebih baik dibanding periode-periode sebelumnya.

Kedepannya, mapping secara manual ini akan direalisasikan menjadi berbasis digital. Peningkatan teknologi ini tentu akan mempermudah penjadwalan, pelaksanaan dan monitoring kegiatan siswa/mahasiswa oleh pihak RS maupun institusi secara langsung. Jadwal yang ditampilan secara digital akan memudahkan semua tahapan proses praktek (Nve, 2017)

 
 
 
 
Silakan komentari atau diskusikan informasi di atas