Telepon Kami:+62 (511) 3301610
 

Melalui SPMI Kita Tingkatkan Budaya Mutu yang Berkelanjutan

Kegiatan Dosen Jumat, 7 September 2018 pukul 11:13 WITA — Dilihat 34 kali
Bagikan Informasi Ini

2

Dalam rangka akselerasi pencapaian budaya mutu di perguruan tinggi melalui implementasi Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) secara berencana dan berkelanjutan, Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi melalui Direktorat Penjaminan Mutu melaksanakan Bimbingan Teknis SPMI di Aula STKIP PGRI Banjarmasin pada tanggal 6 – 7 September 2018 dengan tema “Melalui SPMI Kita Tingkatkan Budaya Mutu yang Berkelanjutan”.

1

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk membantu dan memfasilitasi perguruan tinggi yang telah mulai mengimplementasikan SPMI sebagai kelanjutan dari kegiatan Diseminasi dan Lokakarya Penyusunan Dokumen SPMI. Akademi Farmasi ISFI Banjarmasin merupakan salah satu dari 6 Perguruan Tinggi yang diundang untuk mengikuti kegiatan ini. Sebagai perwakilan yang dikirimkan adalah dari Unit Penjaminan Mutu (UPM) AKFAR ISFI Banjarmasin yaitu Sekretaris UPM Ratih Pratiwi Sari, S.Farm., M.Sc., Apt dan Anggota UPM Siska Musiam, S.Si., M.Si.

 

Dalam kegiatan ini dilakukan penyegaran tentang Kebijakan SPM Dikti dan SN Dikti. Peserta kemudian diminta untuk mempresentasikan tentang implementasi SPMI yang sudah dijalankan di perguruan tinggi masing-masing, dilanjutkan dengan sharing bersama fasilitator tentang kendala yang ditemui dan bagaimana cara mengatasinya. Fasilitator Direktorat Penjaminan Mutu yang berhadir pada kegiatan ini adalah Prof. Dr. Nyoman Sadra Dharmawan, Dr. I Gde Nyoman Merthayasa, dan Dr. Neni Widaningsih.

 

Output dari kegiatan ini adalah masing-masing peserta diminta menyusun Rencana Tindak Lanjut (RTL) implementasi SPMI di perguruan tinggi masing-masing. RTL tersebut disertai dengan rencana waktu pelaksanaan yang akan dimonitoring oleh Direktorat Penjaminan Mutu. Sesuai dengan RTL yang telah dibuat, maka Akademi ISFI Banjarmasin diharapkan akan memiliki standar SPMI yang menunjukkan kekhasan dan menjamin tercapainya visi perguruan tinggi.

 
 
 
 
Silakan komentari atau diskusikan informasi di atas