Telepon Kami:+62 (511) 3301610
 

Meningkatkan Sinergitas dan Profesional ORMAWA Akademi Farmasi ISFI Banjarmasin

Berita dan Informasi Tuesday, 15 May 2018 pukul 16:48 WITA — Dilihat 205 kali
Bagikan Informasi Ini

akfarisfibjm-ormawa

Banjarmasin, 14 Mei 2018 bertempat di gedung auditorium lantai II Akademi Farmasi ISFI Banjarmasin. badan eksekutif mahasiswa (BEM) mengadakan pembekalan kepada seluruh Ormawa yang berada dalam ruang lingkup Akademi Farmasi ISFI Banjarmasin.
Dalam kesempatan ini di ikuti oleh 38 orang anggota ORMAWA dan terdaftar di wakil direktur III. Acara dimulai dengan Sambutan Ketua BEM dan Pimpinan AKFAR ISFI BANJARMASIN, bapak Yugo Susanto, S.Si. M.Pd., M.Farm., Apt sekaligus membuka acara pada siang tersebut.

Dalam sambutan pembukaan acara, Pimpinan AKFAR ISFI BANJARMASIN bapak Yugo Susanto, S.Si. M.Pd., M.Farm., Apt menyampaikan pelaksanaan pembekalan kepada organisasi kemahasiswaan ini meningkatkan kemampuan dalam hal tata kelola organisasi, tata softskill, penerapan etika akademik di organisasi dan tata kelola dalam penyusunan suatu perencanaan hingga pelaporan suatu program kerja organisasi kemahasiswaan.

“ belajar di kolam  organisasi di kampus diibaratkan menyelam pada kolam renang yang ter setting, kedalamanya bisa dukur, kecepatan anginnya dapat dikendalikan, bahkan di sediakan alat keselamtan, ini lah saat nya bagi mahasiswa untuk belajar bagaimana menghadapi mengarungi menyelam pada lautan yang luas di masa depan nanti, karna apabila kita langsung berenang pada lautan yang luas, yang kecepatan anginnya tak dapat dikendalikan,kedalamamnya tak terukur bahkan tidak ada alat penyelamat maka tenggelam lah kita. “ tutur pak yugo.

Setelah acara resmi dibuka oleh pimpinan, acara dilanjutkan dengan pembekal Sebagai pemateri dalam pembekalan ormawa 2018 adalah aktivis asal UI, bapak Ridho M Sakti, S.Farm. Juga diisi dengan motivasi pengabdian masyarakat kepada peserta pembekalan oleh bapak Aspi Hidayatullah.

Acara ini tidak hanya wadah untuk memberikan pembekalan tetapi juga menjadi wadah diskusi antara ORMAWA dengan para aktifis tersebut. Dimana pembekalan tersebut berisi tentang hal-hal penting dalam organisasi. Ditambah lagi dengan cara mengasah softkill serta hardskill.

Menurut beliau kesuksesan tidak ditentukan oleh nilai IPK yanng diperoleh di bangku kuliah, karna hal itu hanya berkontribusi sebanyak 20 % sisanya dua hal itulah modal kesuksesan seseorang.
Tujuan dari acara kali ini diharapkan peserta diharapkan dapat memahami prosedur kesekretariatan, memiliki sinergisitas, jiwa kepimpinan, amanah dan tanggung jawab sebagai calon pemimpin famasi di masa depan yang akan menjadi serta berperan aktif demi menjadikan ORMAWA AKFAR ISFI BANJARMASIN yang berkualitas.
Ini adalah awal dari BEM untuk menjadikan ormawa AKFAR ISFI BANJARMASIN maju dan berkembang dari tahun tahun sebelumnya.

 
 
 
 
Silakan komentari atau diskusikan informasi di atas