Telepon Kami:+62 (511) 3301610
 

Menyemaikan Keberkahan Dibulan Penuh Berkah

Filed Under: Kegiatan Mahasiswa Kamis, 15 Juni 2017 pukul 01:32 WITA — Dilihat 253 kali
Bagikan Informasi Ini

akfarisfibjm

AKFAR ISFI NEWS –  “Orang munafik masuk dari satu pintu kemudian keluar dari pintu lain. Ia mengaku Islam, tetapi di hatinya menyembunyikan keingkaran atas imannya. Mereka menipu Allah dan orang-orang yang beriman.” Begitulah yang disampaikan Ustadz M.Abduh dalam ceramahnya.

Ia menyampaikan ceramah pada acara buka puasa bersama keluarga besar Akademi Farmasi ISFI Banjarmasin. Acara ini diselenggarakan di Aula Akademi Farmsi ISFI Banjarmasin dan masih dalam rangkaian Ramadan di Kampus (RDK) AKFAR ISFI Banjarmasin.

Turut hadir dalam acara tersebut Direktur AKFAR ISFI Banjarmasin beserta wakil direktur, serta dosen dan karyawan AKFAR ISFI Banjarmasin.

Sebagaimana tahun-tahun sebelumnya, AKFAR ISFI Banjarmasin menyelenggarakan berbagai kegiatan dalam bulan Ramadhan. Diantaranya buka puasa bersama mahasiswa, tarawih, tadarus, kajian-kajian islami, dan pemberian santunan kepada anak-anak panti asuhan di Banjarmasin.

Pertama-tama acara di awali dengan pembacaan kalam ilahi dan sari tilawah. Adapun rangkaian Puncak Kegiatan  Ramadhan di Kampus AKFAR ISFI Banjarmasin 1438 H  yang diselenggarakan pada Sabtu (10/6/2017) adalah buka bersama seluruh warga AKFAR ISFI Banjarmasin dilanjutkan dengan sholat magrib dan sholat tarawih, tadarus, sholat tahajud bersama, dan sahur bersama sekaligus Sahur On The Road diakhiri dengan jamaah sholat subuh.

Sebelum berbuka puasa dan sebelum sholat tarawih diselenggarakan sambutan-sambutan dan  ceramah/tausiah yang diisi oleh Direktur AKFAR ISFI Banjarmasin, Ketua Pelaksana RDK dan Ustadz dari luar AKFAR ISFI Banjarmasin.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan beasiswa dan penyerahan hadiah kepada pemenang lomba islami yang dilaksanakan pada (4/6) lalu oleh direktur AKFAR ISFI Banjarmasin. Sore itu juga dimeriahkan dengan pembacaan puisi oleh saudari Ummiy Fariqoh, selaku perai juara pertama lomba puisi keislaman..

Semaraknya aula AKFAR ISFI Banjarmasin begitu terlihat, karena usai sholat maghrib dan berbuka puasa bersama, sebagian besar mahasiswa melanjutkan sholat tarawih di Mushola Kampus AKFAR ISFI Banjarmasin. Sedangkan sebagiannya lagi, usai tarawih melanjutkan untuk kegiatan makrab untuk menjalin keeratan tali silaturahmi antarmahasiswa AKFAR ISFI Banjarmasin,.

 

 
 
 
 
Silakan komentari atau diskusikan informasi di atas