Telepon Kami:+62 (511) 3301610
 

Musyawarah Nasional Asosiasi Pendidikan Diploma Farmasi Indonesia

Filed Under: Berita dan Informasi Kamis, 4 Februari 2016 pukul 08:29 WITA — Dilihat 815 kali
Bagikan Informasi Ini

Munas_AFDI01Musyawarah Nasional Asosiasi Pendidikan Diploma Farmasi Indonesia (APDFI) yang diselenggarakan di Makasar Golden Hotel, Makasar Sulawesi Selatan. Berlangsung dari tanggal 02 Februari – 04 Februari 2016, Akademi Farmasi ISFI diwakili oleh Direktur, yang mana pada struktur kepengurusan APDFI, Direktur AKFAR ISFI Bjm merupakan Wakil Ketua I membidangi Pendidikan Diploma 3 Farmasi Seluruh Indonesia.

Munas ini membawa agenda pengesahan AD/ART organisasi, pembahasan dan pengesahan naskah akademik, profile lulusan, standard kompetensi & matriks blue print Diploma Farmasi & Anafarma dalam rangka persiapan uji kompetensi.

Munas_AFDI02Acara dihadiri 80 PT Farmasi pendidikan diploma baik negeri maupun swasta, selain telah berhasil menyelesaikan agenda munas, acara ini juga menghasilkan beberapa kesepakatan yakni penunjukan dewan pengawas organisasi, pelaksanaan try out dan kompetensi, rencana workshop penyusunan soal uji kompetensi, selanjutnya juga disepakati pembentukan panitia kerja Diploma IV Farmasi yang diketuai oleh Direktur Akademi Farmasi ISFI Banjarmasin, Yugo Susanto, S.Si.,M.Pd,Apt.

Munas_AFDI03Pada bagian akhir kesepakatan ini disebutkan pula bahwa APDFI harus mengawal kebijakan kemenkes dalam percepatan upgrading lulusan menengah farmasi menjadi Diploma Tiga, Selanjutnya terkait bahan/materi munas, hasil kegiatan dan foto munas serta laporan kegiatan dapat diakses pada apdfi.org

 
 
 
 
Silakan komentari atau diskusikan informasi di atas