Telepon Kami:+62 (511) 3301610
 

Pelatihan elearning via moodle di akademi farmasi ISFI

Filed Under: Berita dan Informasi Kamis, 19 November 2015 pukul 08:22 WITA — Dilihat 528 kali
Bagikan Informasi Ini

pelatihan akademi farmasi isfiDewasa ini sudah banyak media pembelajaran melalui pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi (TIK), karena di Era Globalisasi ini Internet merupakan media yang sangat cepat dalam perkembangannya. Semua Informasi ada dan tersedia di Internet serta dapat diakses oleh siapasaja dengan mudah, fleksibel ,cepat dan akurat. Hal inilah yang melandasi adanya ide untuk memanfaatkan Internet sebagai media pembelajaran dalam rangka memajukan pendidikan di Indonesia.

Sejalan dengan perkembangan teknologi informasi melalui media internet, maka munculah inovasi baru dalam pembelajaran berbasis komputer.Inovasi tersebut sekarang dikenal dengan nama E-Learning. Istilah E–Learning merupakan gabungan dari dua kata yaitu E yang merupakan singkatan dari Electronic (Elektronik) dan Learning (Belajar). Jadi E–Learning adalah Belajar dengan menggunakan bantuan alat Elektronik. Lebih jelasnya E-Learning adalah suatu proses belajar mengajar antara pengajar dengan muridnya tanpa harus bertatap muka satu sama lain. Hal itu dikarenakan bantuan alat elektronik yang terkoneksi dengan Internet sehingga siswa dapat belajar di manapun dan kapan pun tanpa harus datang ke kampus atau ke sekolah. E–learning atau proses pembelajaran dengan media elektronik terutama internet, saat ini dianggap dapat menjadi solusi pendidikan bagi siswa yang tidak dapat hadir secara fisik ke setiap perkuliahan atau pembelajaran. Namun siswa tersebut mempunyai niat untuk melakukan pembelajaran dengan baik agar dapat melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi.

OLeh karena kami selaku perguruan tinggi yang bertujuan menghasilkan tenaga kefarmasian yang mampu menerapkan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (IPTEK) dan pengembangan ilmu kefarmasian, memasukan E-learning sebagai salah satu peningkatan media pembelajaran di kampus Akfar ISFI ungkap Yugo Susanto, S.Si. M.Pd, Apt Selaku Direktur Akademi Farmasi ISFI Banjarmasin.

Untuk fasilitator elearning ini kami mengundang rekan-rekan dari IAIN Antasari, yang kami anggap mempunyai pengalaman dalam melakukan proses elearning via moodle

 
 
 
 
Silakan komentari atau diskusikan informasi di atas