Telepon Kami:+62 (511) 3301610
 

Pelatihan “Go_Blog 4 Money n Webdesign” mahasiswa Akfar ISFI Banjarmasin

Filed Under: Kegiatan Mahasiswa Senin, 27 Juni 2016 pukul 12:49 WITA — Dilihat 689 kali
Bagikan Informasi Ini

Pelatihan akademi

Dalam rangkaian agenda BEM Ramadhan D’Kampus ,pada hari sabtu dan minggu 25-26 Juni 2016 bertempat di Auditorium Akfar ISFI Banjarmasin kembali mengadakan kegiatan Pelatihan Pembuatan blog sebagai media penambah penghasilan dan webdesign dengan narasumber bapak Iwan Hidayat. Beliau merupakan dosen sekaligus Konsultan IT Akfar ISFI Banjarmasin, pengelola beberapa website perusahaan yang ada di Kalimantan Selatan,  yang sekarang lagi konsen ke arah dunia Starup.

Kegiatan ini dimulai pukul 08.30-13.00 WITA siang dengan melibatkan peserta baik dari dosen, mahasiswa/i, pengurus BEM dan seluruh civitas Akfar ISFI Banjarmasin.

Kegiatan pelatihan ini dilaksanakan guna meningkatkan skill mahasiswa dalam bidang Softskill sehingga didapat mahasiswa yang tidak hanya unggul di bidang Akademik saja tetapi juga unggul dalam bidang TIK (Teknologi Informasi dan Komunikasi) sehingga diharapkan mahasiswa dapat bersaing baik di tingkat Regional maupun Nasional. Selain itu juga Narasumber bapak Iwan Hidayat mengatakan bahwa manfaat lain yang didapat dari pelatihan ini adalah kalian dapat berbisnis dengan membuka website sendiri yang berbasis toko online sehingga itu dapat dijadikan usaha sampingan kalian yang pastinya juga menambah penghasilan kalian.

Kegiatan ini berlangsung dengan lancar dan mendapat antusias yang meriah dari peserta dikarenakan pembahasan yang sangat menarik yang disampaikan narasumber. Sebelum menutup acara kegiatan pelatihan ini narasumber mengatakan kutipan motivasi dari Bob Sadino (alm) “Hanya orang goblok yang menginginkan hasil yang lebih tapi tidak melakukan usaha yang lebih” artinya dalam mencapai sesuatu / hasil yang lebih besar itu harus ada perjuangan dan usaha yang lebih dan besar juga. Pembicara terus memotivasi mahasiswa dengan mengatakan bahwa pendidikan formal jangan jadi penghalang atau membuat keterbatasan kita dalam menggali ilmu di bidang Teknologi Informasi danKomputer, ungkap beliau yang kebetulan juga berlatar belakang Apoteker.

Akhirnya semoga ilmu yang telah disampaikan oleh narasumber berguna bagi seluruh peserta dan dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari.

(berita : zen, foto : shf)

 
 
 
 
Silakan komentari atau diskusikan informasi di atas