Telepon Kami:+62 (511) 3301610
 

Pelatihan Penerapan Aplikasi Jurnal Elektronik

Filed Under: Kegiatan Dosen Sabtu, 17 September 2016 pukul 14:34 WITA — Dilihat 562 kali
Bagikan Informasi Ini

akfar-isfi-bjm

Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi melalui Direktorat Jenderal Penguatan Riset dan Pengembangan menyelenggarakan acara Pelatihan Penerapan Aplikasi Jurnal Elektronik pada hari Kamis s.d Sabtu (8-10/09/2016) di Hotel G’SIGN Lantai M2 Ruang Lavender Banjarmasin. Akademi Farmasi ISFI Banjarmasin mendapat undangan langsung dari Tim Fasilitasi Jurnal sebagai peserta dalam kegiatan tersebut.

Dari 25 Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta salah satunya adalah Akademi Farmasi ISFI Banjarmasin sebagai Penerbit Jurnal Ilmiah Ibnu Sina (JIIS): Ilmu Farmasi dan Kesehatan yang diwakili oleh Siska Musiam, M.Si dan Mochammad Maulidie Alfiannor Saputera, M.Farm., Apt ikut dalam Pelatihan Penerapan Aplikasi Jurnal Elektronik. Dimana materi berisikan tentang bagaimana kebijakan akreditasi jurnal, standard dasar      E-Journal berdasarkan instrument akreditasi E-Journal tahun 2014, pengajuan akreditasi jurnal dan manajemen E-Journal. Kegiatan ini dilakukan untuk melihat kesiapan jurnal masing-masing Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta dalam menuju Akreditasi Nasional.

Kedua orang dosen yang menjadi perwakilan dari Akademi Farmasi ISFI Banjarmasin sangat antusias dalam mengikuti Pelatihan Aplikasi Jurnal Elektronik mengingat pentingnya sebuah laporan peneliti tentang hasil penelitian yang dilakukan secara ilmiah. Pada dasarnya, sebagian besar jurnal penelitian dapat dipertanggungjawabkan keilmiahannya tergantung dari metode yang dipakai dalam pembuatan dan penyusunan laporan jurnal penelitian.

(Alf, Sis)

 
 
 
 
Silakan komentari atau diskusikan informasi di atas