Telepon Kami:+62 (511) 3301610
 

Pembekalan Softskill oleh Prof Agung Endro Nugroho

Filed Under: Berita dan Informasi Selasa, 30 Agustus 2016 pukul 13:58 WITA — Dilihat 681 kali
Bagikan Informasi Ini

prof agung akfar isfi bjm

Bertempat di Aula Akademi Farmasi ISFI Banjaramasin, Guru Besar Fakultas Farmasi UGM, Prof Agung Endro Nugroho, PhD., Apt memberikan pembekalan Soft Skill pada saat Yudisium Angkatan ke V Tahun akademik 2015/2016.

Yudisium Lulusan Akademi Farmasi ISFI Banjarmasin kali ini dilaksanakan pada Sabtu, 27 Agustus 2016. Tercatat sejumlah 123 Lulusan yang mengikuti yudisium ini. Prof Agung yang juga merupakan wakil dekan Fakultas Farmasi UGM Yogyakarta berkenan hadir dan memberikan pembekalan dan sharing pengalaman beliau selama menjadi mahasiswa dan sebagai dosen sekaligus pimpinan fakultas.

Dihadapan lulusan Akademi Farmasi ISFI Banjarmasin yang kini menyandang gelar AMd., Farm Prof Agung menyampaikan pesan akan pentingnya softskill. Pada urutan prioritas yang dicari oleh user di dunia kerja menurut beliau softskill menempati urutan 1 sd 10. Kecerdasan intelektual yang identik dengan IPK justru berada di urutan belasan (diatas 10). Seringkali beliau menemukan alumnus UGM yang karirnya cemerlang justru memiliki reputasi akademik saat mahasiswa yang biasa biasa saja.

Oleh karena itu penting bagi para lulusan untuk memiliki karakter yang kuat, memiliki keunikan, dan tidak perlu khawatir dengan indeks prestasi kumulatif yang dimiliki berapapun jumlahnya. Lulusan Akademi Farmasi ISFI Banjarmasin diharapkan mencintai pekerjaannya dan bekerja dengan senang hati. Karena menurut pengalaman beliau kunci sukses salah satunya adalah melakukan sesuatu dengan senang hati, baik itu dalam belajar ataupun bekerja.

Prof Agung selanjutnya mengapresiasi keunikan yang dimiliki Akademi Farmasi ISFI Banjarmasin, dimana kampus ini bervisi teknologi informasi dan komunikasi. Menurut beliau hal ini akan menjadi modal yang penting dalam persaingan di tingkat nasional dan bahkan ditingkat global. Apalagi jika ditunjang dengan kemampuan berbahasa asing khususnya bahasa Inggris. Terlebih di era Masyarakat Ekonomi Asean saat ini.

Kehadiran Prof Agung Endro Nugroho merupakan wujud kerjasama dan hubungan baik yang terbangun secara kelembagaan dan terlebih secara personal dengan Yugo Susanto, SSi., M.Pd., Apt selaku direktur Akademi Farmasi ISFI Banjarmasin. Dimana mereka berdua pernah sama-sama sebagai aktivis mahasiswa Fak Farmasi UGM kala itu. (Yugs 2016)

 
 
 
 
Silakan komentari atau diskusikan informasi di atas