Telepon Kami:+62 (511) 3301610
 

Pembukaan PKKMB AKFAR ISFI Banjarmasin

Filed Under: Kegiatan Mahasiswa Selasa, 5 September 2017 pukul 19:51 WITA — Dilihat 250 kali
Bagikan Informasi Ini

akfar

AKFAR ISFI NEWS Pengenalan Kehidupan Kampus (PKK) merupakan kegiatan untuk memperkenalkan kampus kepada mahasiswa baru. Kegiatan ini merupakan kegiatan institutional yang menjadi tanggung jawab Perguruan Tinggi untuk mensosialisasikan kehidupan di Perguruan Tinggi dan proses pembelajaran yang pelaksanaannya melibatkan unsur pemimpin Perguruan Tinggi , fakultas, mahasiswa dan unsur – unsur lain yang terkait.

PKKMB bertujuan untuk memperkenalkan, mempersiapkan dan mengakselerasi mahasiswa baru dalam proses transisi menjadi mahasiswa yang sadar akan hak dan kewajibanya, memuat antara lain tentang sistem pendidikan tinggi kegiatan akademik dan kemahasiswaan serta kebijakan kampus, serta materi bela negara, radikalisme, penyalahgunaan narkoba sehingga dapat mendukung keberhasilan studinya di perguruan tinggi.

Pada Tanggal 4 september 2017 merupakan hari pertama di laksanakannya PKKMB, di pagi yang ini calon mahasiswa AKFAR ISFI Banjarmasin melakukan kegiatan upacara dan pemasangan atribut sebagai simbolis oleh wakil direktur III Bapak Aditya Maulana Perdana Putra, S.Farm, M.Sc.,Apt.

Setelah upacara dan pemasangan atribut selesai para calon mahasiswa memasuki ruangan aula untuk mengikuti serangkaian acara pembukaan. Selama berlangsungnya acara calon mahasiswa diberikan sambutan-sambutan dan sekaligus acara pembukaan Pkkmb T.A 2017/2018 oleh Direktur AKFAR ISFI Banjarmasin bapak Yugo susanto,S.Si.,M.Pd.,M.Farm.,Apt.

Setelah resmi dibuka oleh direktur AKADEMIFARMASI ISFI BANJARMASIN dilanjutkan dengan pembekalan berbagai macam materi.  Berbagai macam materi banyak di berikan kepada calon mahasiswa, yang pertama materi tersebut berisi tentang materi Perguruan Tinggi yang di sampaikan oleh direktur AKFAR ISFI Banjarmasin bapak Yugo susanto S.Si.,M.Pd.,M,Farm.,Apt. Setelah itu materi kegiatan kampus yang di sampaikan oleh Wadir I Ibu Erna Prihandiwati.,SF,.,M.Farm.,Apt. Kemudian materi layanan kampus yang disampaikan oleh wadir II Ibu Amaliyah Wahyuni,S.Si.,MM dan materi layanan budaya dan Etika kampus di sampaikan oleh wadir III Bapak Aditya Maulana P.P,S.Farm.,Apt. Berbagai macam materi yang di sampaikan direktur beserta jajarannya sangat bermanfaat sekali untuk calon mahasiswa sebelum melanjutkan ke perguruan tinggi.

Dan hari ini merupakan hari yang bersejarah bagi AKFAR ISFI karena bertepatannya dengan berdirinya Akademi Farmasi ISFI Banjarmasin dan sebagai tanda syukur, kami mengadakan acara potong tumpeng .

 

 
 
 
 
Silakan komentari atau diskusikan informasi di atas