Telepon Kami:+62 (511) 3301610
 

Penandatangan MoU dan Asessment Teknologi Informasi

Filed Under: Berita dan Informasi Jumat, 29 Januari 2016 pukul 03:44 WITA — Dilihat 434 kali
Bagikan Informasi Ini

Penandatangan Nota Kesepahaman

akfar isfi dan Tel-UMOU ISFI dan Tel U

Kamis, 28 Januari 2016  bertempat di Ruang Rapat Direktur AKFAR ISFI Jl. Flamboyant III Banjarmasin dilaksanakan penandatangan Nota Kesepahaman antara Akademi Farmasi ISFI Banjarmasin dengan Universitas Telkom, Bandung. Acara dimulai pada pukul 09.00 WITA. Acara dihadiri langsung oleh Direktur Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Universitas Telkom, Bandung Bpk DR. Palti Marulitua Sitorus dan Direktur Akademi Farmasi ISFI Banjarmasin Bp Yugo Susanto S.Si, MPd, Apt serta disaksikan langsung oleh Manager Research and Information System Development SISFO Tel-U Bp Kemas Rahmat Saleh Wiharja, dan Tehnical Writter SISFO Tel-U Ibu Yuli Sopianti, ICT Consultant Akfar ISFI Bp Iwan Hidayat beserta jajaran unit SISFO Akfar ISFI Banjarmasin.
Dalam sambutannya Bp. Yugo mengungkapkan bahwa pengembang Teknologi Informasi Akademi Farmasi ISFI mulai berjalan dengan baik dengan rencana dan target sebagai kampus kesehatan terdepan dalam pengelolaan dan pemakaian teknologi informasi dan komunikasi di kopertis wilayah XI oleh karena itu perlu ada peningkatan SDM, Skills, Pengetahuan dan Teknologi terbaru dari bidang ICT. Harapannya kami meskipun berlatar belakang Ilmu Farmasi menghasilkan output lulusan yang juga menguasai teknologi sebagai factor pembeda yang spesifik dengan lulusan farmasi kampus lain ungkapnya. Dengan harapan lain embrio pertama yang mengembangkan ilmu farmasi berbasis teknologi tutupnya.
Pada kesempatan lain Bp. Palti juga memberikan sambutan menyambut dengan baik harapan-harapan dari Akfar ISFI Banjarmasin dengan membuka tangan selebar-lebarnya untuk membantu tercapainya target dari Akfar ISFI Bjm. Beliau juga menyatakan nota kesepahaman ini akan meliputi berbagai aspek dari Penelitian, Pelatihan SDM, Konsultasi dan Laboratorium, Beliau  juga mengucapkan terimakasih atas sambutan yang diberikan pada beliau dalam rangka penanandatanganan MoU ini.  Beliau juga mengungkapkan ini merupakan salah satu upaya pengembangan Tri Dharma Perguruan Tinggi. Mudah – mudahan penandatanganan MoU ini mengawali kerjasama dibidang lain yang lebih baik diantara kedua Institusi tutup beliau, dan Acara ini ditutup dengan penandatanganan nota kesepahaman (MOU) dari kedua belah pihak.
Setelah acara penandatanganan tersebut langsung dilakukan Assesment ICT Akfar ISFI Banjarmasin yang diwakili oleh Bp Kemas Rahmat Saleh Wiharja selaku Manager Research and Information System Development SISFO Tel-U dan Ibu Yuli Sopianti  selaku Tehnical Writter SISFO Tel-U di Kampus Akademi Farmasi ISFI Banjarmasin.
Assessment yang dilakukan meliputi aspek Teknologi informasi Jaringan, Data center dan Aplikasi Penunjang dalam peningkatan peningkatan ICT Orange Campus. Ada sekitar 87 assesment yang dilakukan yang akan mendapatkan feed back dari unit SISFO Tel-U setelah proses Assesment ini dilakukan.(iwn).

 
 
 
 
Silakan komentari atau diskusikan informasi di atas