Telepon Kami:+62 (511) 3301610
 

Penyuluhan Sosialisasi Peraturan Perundang-Undangan Ketenagakerjaan yang dihadiri Akademi Farmasi ISFI Banjarmasin

Filed Under: Kegiatan Mahasiswa Jumat, 24 Februari 2017 pukul 16:16 WITA — Dilihat 611 kali
Bagikan Informasi Ini

Akademi Farmasi ISFI Banjarmasin

Akfar-ISFI NEWS. Penyuluhan Sosialisasi Peraturan Perundang-Undangan Ketenagakerjaan angkatan ke-II tentang Hubungan Kerja bagi Pencaker Pendidikan D3 Tahun 2017, Dinas Koperasi, Usaha Mikro & Tenaga Kerja Kota Banjarmasin.

Pada pagi tanggal 21-24 Februsri 2017 di Aula Pasedena kota Banjarmasin diadakannya acara sosialisasi tentang hubungan tenaga kerja yang di peruntukkan khusus mahasiswa pendidikan D3 kota Banjarmasin yang salah satu nya dihadiri Akademi Farmasi ISFI Banjarmasin dan universitas atau akademi lainnya.

Acara ini dibagi menjadi dua kelompok yaitu kelompok pertama tanggal 21-22 Februari 2017 dan kedua kedua pada tanggal 23-24 Februari 2017. Tujuan acara ini diadakan yaitu agar tenaga kerja yang khususnya bidang kesehatan ataupun non-kesehatan agar lebih mengetahui apa saja persyaratan agar dapat menjadi seorang tenaga kerja dan tau aturan-aturan apa saja yang berlaku bagi seorang tenaga kerja.

Acara kali ini diisi oleh beberapa narasumber yang sudah berpengalaman atau professional dalam hal mengenai ketenagakerjaan. Beberapa narasumber yang berkesempatan mengisi acara adalah Ariadi Rundjotjahjono (Direktur PT. Garuda Nusantara Indonesia), Drs. Mulyantara (Kepala Bidang Pelatihan & Penenempatan Kepala Kerja), Dra. Misrukiah (Kepala Seksi Penyelesaian Perselisihan Hubungan Industrial & Persyaratan Kerja), serta Dra. Levina Rohana Putri. Salah satu narasumber berkata : “Ada 30 tenaga kerja asing yang berasal dari Hongkong yang bekerja di Banjarmasin” (Drs. Mulyantara)

Materi yang disampaikan pada saat acara adalah tentang kewajiban bagaimana seorang tenaga kerja melakukan pekerjaan dan berhak menerima uang jasa dari suatu perusahaan yang bersangkutan serta mengetahui bagaimana dunia kerja.

Salah satu makna yang dapat diambil pada saat acara yaitu “Mahasiswa ditujukan untuk tidak hanya bekerja menjadi seorang tenaga kerja tetapi untuk menciptakan lapangan pekerjaan yang dibutuhkan” (Ariadi Rundjotjahjono)

“Mempelajari sesuatu tidaklah harus selalu dengan teori dan praktek tetapi harus dengan filosofinya” (Ariadi Rundjotjahjono)

“Etika adalah salah satu bagian penting dalam dunia pekerjaan” (Dra. Levina Rohana Putri)

-Shf-

 
 
 
 
Silakan komentari atau diskusikan informasi di atas