Telepon Kami:+62 (511) 3301610
 

Persiapan Ujian Praktikum Farmasetika Dasar MaBa Akademi Farmasi ISFI Banjarmasin

Filed Under: Berita dan Informasi Jumat, 16 Desember 2016 pukul 19:54 WITA — Dilihat 524 kali
Bagikan Informasi Ini

foto praktek akfar isfi

Akademi Farmasi ISFI Banjarmasin adalah salah satu pendidikan tinggi Diploma III prodi farmasi yang telah berdiri selama 7 tahun terakhir. Dan lima tahun terakhir Akademi Farmasi ISFI telah meluluskan tenaga-tenaga kefarmasian yang siap bekerja. Saat ini telah tersebar di berbagai tempat, mulai dari apotik, rumah sakit, klinik, BPOM hingga di fasilitas kesehatan milik instasnsi pemerintah.

Dalam menjalankan salah satu tujuan Akademi Farmasi ISFI yaitu pendidikan tinggi yang berkualitas dalam rangka menghasilkan lulusan yang beriman dan bertaqwa kepada tuhan YME, Unggul, Kompeten, kreatif dan kompetitif. Setiap mahasisawa dibekali pengetahuan dalam rangka membentuk tenaga yang kompeten, yang siap bersaing di era MEA. Di Akademi farmasi ISFI Banjarmasin tidak hanya pembelajaran secara kognitif tetapi juga  softskill mahasiwa di tempa secara intens.

Salah satu pendidikan yang berbasis vocasy, Mahasiswa Akademi Farmasi ISFI dibekali knowledge mulai dari teori dasar, peraturan peraturan pekerjan hingga prinsip- prinsip kerja kefarmasian. Kemudian mahsiswa diberikan pelatihan pelatihan simulasi melakukan pekerjaan kefarmasian untuk mengaplikasikan aspek teori yang telah dikuasai.

Jumat 16 desember 2016 yang lalu telah dilaksanakan simualsi ujian praktikum yang pertama mata kuliyah farmasetika dasar bagi mahasiswa baru. Farmasetika dasar merupakan basic skill yang diperlukan mahasiswa agar mampu dalam melakukan pekerjaan kefarmasian. Pengetahuan, keterampilan dan ketelitian mahasiswa diuji untuk dapat mengimplementasikan seluruh kajian teori dalam melakukan pekerjaan kefarmasian.

Salah satu peserta simulasi ujian berpendapat : “ farmasetika adalah sebuah ilmu baru dan sangat asing bagi saya, karna saya basic saya bukan dari SMK Farmasi, saya sempat kebingungan dalam mengerjakan nya, walaupun tadi malam saya telah belajar dan menghafal semuanya. Tiba tiba saat saya masuk lab, ingatan saya buyar, karna suasannya sangat berbeda dengan saat latihan.  untungnya ini baru simulasi ujian, saya akan belajar lebih giat lagi dan saya tidak ingin kalah dari mereka yang berasal dari lulusan SMK Farmasi” .

(ais)

 
 
 
 
Silakan komentari atau diskusikan informasi di atas