Telepon Kami:+62 (511) 3301610
 

Profesionalism in the Workplace A CHOICE OR MUST

Filed Under: Kegiatan Dosen Rabu, 16 Maret 2016 pukul 12:52 WITA — Dilihat 303 kali
Bagikan Informasi Ini

Akademi Farmasi ISFI

Akademi Farmasi ISFI Banjarmasin kembali mengadakan Smart Motivator for Smart People to Create Smart Campus oleh Drs Krisnadi Apt (Sales Force Effectivenes & Training Manager PT Transfarma Medica Indah Member of Marina Group) dengan judul “Profesionalism in the Workplace A CHOICE OR MUST” pada hari Selasa, 15/03/2016 di Auditorium Akademi Farmasi ISFI Banjarmasin.

Beliau mengungkapkan dunia menuntut profesionalisme, nilai yang kita perlu tingkatkan adalah profesionalisme dalam bermasyarakat, berorganisasi. Tahukah Kita bahwa dunia mencari orang-orang yang profesional bahkan mereka berani bayar mahal untuk itu. Kalau dari sekarang kita mulai mengembangkan profesionalisme maka beberapa waktu dari saat ini kita akan memiliki kehidupan yang berkualitas tinggi.

Pemahaman

Profesional: Seseorang yang melakukan suatu (kegiatan, aktivitas, usaha, pekerjaan) yang dilakukan untuk mendapatkan (nafkah, kesenangan) atau memberi (konstribusi) dengan mengandalkan (keahlian, keterampilan, kemahiran) yang tinggi dengan melibatkan komitmen pribadi (moral) yang mendalam.

Profesionalisme: Lebih mengarah pada (spirit, jiwa, sikap, karakter, semangat, nilai) yang dimiliki dari seorang yang profesional

Tanpa profesionalisme sebuah institusi, sebuah organisasi, sebuah perusahaan tidak akan bertahan lama dan langgeng, karena jiwa profesionalisme inilah yang menghidupkan setiap aktivitas-aktivitas yang ada didalamnya

Julukan profesional sebenarnya bukan label yang kita berikan untuk diri sendiri melainkan penilaian orang lain atas kinerja dan peforma yang kita tampilkan.

Acara tersebut dihadiri oleh para Dosen dan Guru yang bernaung di bawah yayasan Insan Farmasi Indonesia (ISFI) yang berlangsung sangat antusias mendengarkan uraian motivator.

Acara akhirnya ditutup oleh Ketua Yayasan ISFI, Bp. Drs. Fauzi Anwar, Apt dengan sedikit memberikan wejangan bahwa profesionalisme adalah suatu keharusan untuk kita berkembangan dalam dunia pendidikan.

 
 
 
 
Silakan komentari atau diskusikan informasi di atas