Telepon Kami:+62 (511) 3301610
 

‘Cara Menyimpan Obat’ di Program Sehati IRadio Banjarmasin Bersama Akademi Farmasi ISFI Banjarmasin

Kegiatan Dosen Rabu, 7 November 2018 pukul 14:51 WITA — Dilihat 32 kali
Bagikan Informasi Ini

WhatsApp Image 2018-11-07 at 08.51.38edt

Program reguler kerjasama antara Akademi Farmasi ISFI Banjarmasin adalah siaran radio SEHATI (Sehat bersama Iradio). Pada kesempatan kali ini, Rabu tanggal 7 November 2018, Akademi Farmasi ISFI Banjarmasin diwakilkan oleh dua orang dosen yaitu Novia Ariani, M.Farm., Apt dan Noverda Ayuchecaria, M.Farm., Apt. Tema yang diangkat adalah tentang cara menyimpan obat.

Pada siaran radio kali ini, disampaikan tentang pembagian obat berdasarkan bentuk sediaannya. Umumnya, cara penyimpanan obat sangatlah bergantung dengan bentuk sediaan obat itu sendiri. Selain itu, turut disampaikan pulang cara penyampaian obat yang baik dan benar.

Untuk menambah pengetahuan masyarakat, turut disampaikan pula informasi tambahan tentang bagaimana cara mengetahui jika obat telah mengalami kerusakan. Harapannya, masyarakat akan terhindar dari hal yang tidak diinginkan sebagai akibat mengkonsumsi obat yang telah rusak. Siaran radio pada kesempatan kali ini juga memberikan informasi tentang akibat penggunaan obat yang telah rusak. Dengan demikian, masyarakat menjadi lebih berhati-hati dalam menyimpan obat.

Melalui program tersebut, masyarakat juga dapat berinteraksi dengan memberikan pertanyaan langsung melalui media sosial. Sebagai keberlanjutan pengabdian kepada masyarakat, bagi masyarakat yang membutuhkan informasi lebih lanjut mengenai dunia kefarmasian, dapat langsung mendatangi Akademi Farmasi ISFI banjarmasin maupun menghubungi kontak Akademi Farmasi ISFI Banjarmasin.

 
 
 
 
Silakan komentari atau diskusikan informasi di atas