Telepon Kami:+62 (511) 3301610
 

Rapat Kerja Dosen (Rakerdos) Akademi Farmasi ISFI Banjarmasin Semester Genap Tahun Akademik 2016/2017

Filed Under: Berita dan Informasi Sabtu, 4 Februari 2017 pukul 20:15 WITA — Dilihat 452 kali
Bagikan Informasi Ini

akfar isfi bjm rakerdos

Sesuai dengan kalender akademik TA 2016/2017 bahwa semester genap TA 2016/2017 dimulai pada tanggal 20 Februari 2017, berkaitan dengan hal tsb maka Akademik melalui Wadir 1 Akfar ISFI Banjarmasin mengadakan Rapat Kerja Dosen (RAKERDOS) Semester Genap TA 2016/2017.

Rakerdos ini merupakan kegiatan rutin tiap semester untuk mempersiapkan kegiatan perkuliahan. Acara ini dihadiri oleh semua dosen tetap dan dosen tidak tetap Akademi Farmasi ISFI Banjarmasin yang terlibat dalam kegiatan pembelajaran di struktur pengajaran semester genap TA 2016/2017.

Rakerdos dilaksanakan pada hari Jumat, 3 Februari 2017. Rakerdos dilaksanakan bertujuan untuk mempersiapkan pembelajaran di semester genap, dimana akan dilakukan pemaparan, sosialisai kalender akademik, struktur pengajaran, jadwal perkuliahan, Rencana Pembelajaran Semester (RPS), Rencana Pembelajaran Mingguan (RPM) dll. Output dari Acara Rakerdos ini adalah kesepakatan dan finalisasi jadwal perkuliahan, pakta integritas yang sdh ditandatangani, Surat pernyataan kesediaan mengajar dan RPS dan RPM.

Rakerdos ini dibuka oleh Direktur AKFAR ISFI Banjarmasin, Bapak Yugo Susanto, S.Si, M.Pd.,Apt. Sebagai pembuka, Direktur menjelaskan kembali visi misi awal Akademi Farmasi ISFI Banjarmasin. Setelah  itu dilanjutkan dengan pemaparan tentang kegiatan akademik oleh Wadir I bidang Akademik, Ibu Erna Prihandiwati , SF., M.Farm., Apt dimana memaparkan semua aspek yang berhubungan dengan kegiatan PBM meliputi Aturan akademik, proses kegiatan mengajar dan evaluasi akhir yang dilakukan dosen dan hal lainnya.

Wadir II bidang SDM dan Keuangan, Ibu Amaliyah wahyuni, S.Si., Apt menjelaskan mengenai fasilitas dan terkait pembiayaan kegiatan pembelajaran di kampus Akademi Farmasi ISFI Banjarmasin. PLT Wadir III bidang kemahasiswaan, Bapak M. Maulidie Alfiannor S., M.Farm., Apt turut memaparkan kegiatan kemahasiswaan. Kegiatan kemahasiswaan terbagi dua yaitu UKM dan BEM. Kegiatan kemahasiswaan ini dilaksanakan untuk menyalurkan kreativitas dan bakat mahasiswa. Untuk para dosen, kegiatan yang diselenggarkan mahasiswa yang dapat di ikuti adalah Sholat Dhuha berjamaah. Kegiatan keagamaan ini dilaksanakan setiap Jum’at pagi tiap minggunya.

Unit Informasi Teknologi Akademi Farmasi ISFI Banjarmasin menjelaskan sistem pembelajaran online yang di dukung oleh teknologi yang ada di kampus. Untuk teknologi yang terlibat dalam Proses Belajar Mengajar (PBM) seperti Papan Informasi Digital (PAINDIG) dan Sistem Informasi dan Akademik (SIAKAD), dan pembelajaran online dengan E-learning, edmodo dll. Penggunaan teknologi, sangat mempermudah pelayanan dan proses pembelajaran baik bagi dosen  maupun mahasiswa. Tidak hanya itu, dalam sistem tersebut orang tua juga bisa langsung mengawasi kegiatan putra-putrinya di kampus.

Acara dilanjutkan dengan sesi diskusi antara pihak akademik dan pihak dosen. Sesi ini memfasilitasi para dosen untuk menyampaikan masukan agar kegiatan PBM semester depan bisa berjalan lancar.  Sebagai penutup, disampaikan rangkuman kesepakatan yang telah dicapai pada tatap muka ini. Dan setelah acara penutupan dilanjutkan dengan koordinasi secara informasl antar tim dosen dalam satu mata kuliah dengan dipandu oelh tim akademik sehingga output dari rakerdos bs tercapai yang berupa finalisasi jadwal perkuliahan, pakta integritas dan surat kesediaan mengajar yg sdh di sepakati dan di tandatangani, dan RPS dan RPM yang sdh diisikan berdasarkan pembagian materi dan waktu perkuliahan.

Demikian report dan ulasan dari kami tentang kegiatan RAKERDOS semester genap TA 2016/2017. Semoga dengan kegiatan ini semua hal terkait KBM berjalan lancar aamiin

Salam Sukses Luar Biasa untuk semua civitas Akademi Farmasi ISFI Banjarmasin (RNA_VERDA2017)

The Orange Campus

to be smart campus

to create smart people

support by smart technology

 
 
 
 
Silakan komentari atau diskusikan informasi di atas