Telepon Kami:+62 (511) 3301610
 

Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru Gelombang Pertama AKFAR ISFI BANJARMASIN Tahun AKADEMIK 2016/2017

Filed Under: Berita dan Informasi Senin, 6 Juni 2016 pukul 17:16 WITA — Dilihat 1,285 kali
Bagikan Informasi Ini

sipenmaru akfar isfi

Akademi Farmasi ISFI Banjarmasin melaksanakan Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (Sipenmaru) Tahun Akademik 2016/2017. Seleksi diperlukan dalam rangka penjaringan dan seleksi sesuai standar pengetahuan yang dipersyaratkan. Diharapkan calon mahasiswa yang berhasil memenuhi standar minimal kelulusan melalui seleksi tertulis ini tidak mengalami kendala saat adaptasi dan menjalani perkuliahan di Akademi Farmasi ISFI Banjarmasin. Animo lulusan SLTA baik di Kalsel maupun di Kalteng masih cukup baik terhadap Akfar ISFI Banjarmasin. Apalagi kampus ini menawarkan proses pembelajaran dan materi pembelajaran yang dikemas dengan pendekatan teknologi informasi dan komunikasi. Fasilitas jaringan internet yang cepat dan mudah diakses merupakan salah satu keunggulannya. Disamping pula untuk tahun ini setiap mahasiswa baru akan dibekali dengan tablet/ipad untuk menunjang pembelajaran di dalam maupun di luar ruang kuliah.

Seleksi penerimaan mahasiswa baru Akademi Farmasi ISFI Banjarmasin meliputi seleksi berkas, seleksi tertulis, dan seleksi kesehatan. Seleksi berkas dilakukan sejak calon mahasiswa melakukan pendaftaran. Calon mahasiswa yang memenuhi persyaratan pada seleksi berkas selanjutnya mengikuti seleksi terulis. Seleksi tertulis dilaksanakan pada tanggal 2 Juni 2016. Tercatat ada 73 peserta yang lulus seleksi berkas dan berhak mengikuti seleksi tertulis pada gelombang 1 ini. Peserta menjawab soal seleksi tertulis berupa soal pilihan ganda sebanyak 100 soal dengan waktu 100 menit. 100 Soal terdiri atas Matematika, IPA, Bahasa Inggris dan Bahasa Indonesia. Sore harinya, pada hari yang sama dilakukan pengumuman hasil seleksi tertulis. Tercatat 53 orang lulus dan 12 orang lulus bersyarat, serta 8 orang dinyatakan tidak lulus.

Peserta yang lulus selanjutnya wajib melakukan tes kesehatan dan tes urin untuk memastikan calon mahasiswa bebas dari penyalahgunaan narkoba. Tes kesehatan dilaksanakan pada hari Sabtu, 4 Juni 2016 bertempat di Kampus Orange, Akademi Farmasi ISFI Banjarmasin. Tes kesehatan ini bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin melalui Puskesmas Kayutangi Banjarmasin. Sedangkan tes narkoba bekerjasama dengan BNN Provinsi Kalimantan Selatan.

Mahasiswa yang lulus tes kesehatan dan tes narkoba selanjutnya dapat melakukan registrasi dengan melakukan pembayaran biaya kuliah dan kelengkapan administrasi pada bagian tata usaha sampai tanggal 18 Juni 2016. Selanjutnya mahasiswa yang tidak lulus dapat mendaftar kembali pada seleksi gelombang kedua.

Selamat kami sampaikan kepada calon mahasiswa baru yang telah lulus seleksi. Selamat bergabung dan selamat datang cendekiawan muda di kampus farmasi berbasis teknologi informasi dan komunikasi, Akademi Farmasi ISFI Banjarmasin. (yugs2016)

 
 
 
 
Silakan komentari atau diskusikan informasi di atas