Telepon Kami:+62 (511) 3301610
 

Akhiri SEMARAK ( Semnagat Ramdahan AKFAR ISFI ) dengan yang Manis

Berita dan Informasi Sabtu, 26 Mei 2018 pukul 13:14 WITA — Dilihat 27 kali
Bagikan Informasi Ini

akfar

REDAKSI AKFAR ISFI – Akhiri puasa dengan mengawali nya dengan buka dengan makanan yang manis, merupakan sebuah tagline yang sangat erat dengan Ramdahan. seluru civitas akademika AKFAR ISFI BANJARMASIN secara bersama-sama menghakhiri SEMARAK hari itu dengan takjil yang manis-manis.

SEMARAK AKFAR merupakan singkatan dari Semangat Ramdahan AKFAR ISFI, merupakan tema kegiatan Ramdhan Day kampus AKFAR ISFI 1439 H . Adapun salah satu kegiatannya adalah Sabtu, 26 Mei 2018 seluruh civitas akademik Akademi Farmasi ISFI Banjarmasin mengadakan acara buka puasa bersama dalam rangka merayakan bulan suci Ramadhan. Buka puasa diadakan di ruang aula Akademi Farmasi ISFI Banjarmasin.

Dalam rangkaian acara Ramadhan di Kampus (RDK)  Takmir  akademik Akademi Farmasi ISFI Banjarmasin di Aula AKFAR ISFI Banjarmasin dibantu oleh beberapa Unit Kegiatan Mahasiswa Mengadakan acara buka puasa bersama dengan sebanyak 100 anak yatim di Banjarmasin. Acara yang dimulai pukul 15.30 hingga ba’da magrib di mushola M.Noor. Kegiatan ini mendapat sambutan antusias dari peserta buka bersama yang dihadiri oleh anak yatim, dosen dan mahasiswa yang ikut buka bersama di Kampus AKFAR ISFI Banjarmasin pada Minggu (26/05)

Kegiatan dimulai dengan tadarus bersama dilanjutkan dengan sambutan- sambutandari ketua BEM, Ketua Pelaksana kegiatan Ramadhan dan terakhir sambutan dari bapak yugo susanto S.Si, M.Pd., M.Farm., Apt sekaligus membuka acara sore tersebut.

Koordinator acara puncak RDK buka puasa bersama 100 anak yatim, Ahmad Renaldy mengungkapkan bahwa tujuan dari acara ini adalah untuk melatih kepekaan sosial mahasiswa kepada orang-orang sekitar dengan saling memberi dan menambah semangat dalam bersilaturahmi dengan sesama muslim.

“Tujuan dari acara ini selain sebagai bagian dari acara puncak RDK yang temanya “29 Days of Giving”, acara ini juga sebagai bagian dari pembelajaran kepada kita untuk melatih kepekaan sosial kita kepada orang-orang sekitar, dan juga hal ini bisa menjadi media untuk menambah semangat dalam bersilaturrahim dengan sesama muslim” ujar mahasiswa  semester 4 ini.

Dalam kesempatan yang sama Ahmad Reanaldy juga menjelaskan, bahwa kegiatan Ramadhan di Kampus ini sudah menjadi tradisi AKFAR ISFI dalam mengadakan rangkaian rangkaian acara berbagi sambil menambah keilmuan agama dengan mengadakan buka puasa bersama yang rutin diadakan setiap tahun sambil diisi dengan pengajian dan beberapa lomba-lomba yang mengarah kepada keilmuan agama Islam khususnya.

Selain itu, di lain pihak, Mahadi wijaya sebagai ketua panitia dari RDK menjelaskan, bahwa pihaknya mengadakan acara buka puasa bersama 100 anak yatim ini bukan hanya menjadi acara tahunan AKFAR ISFI  saja, tapi kegiatan ini menjadi media pembelajaran kepada mahasiswa, dosen, dan beberapa instansi perusahaan yang diundangnya untuk menjadi sarana pengingat dalam berbagi kepada orang-orang yang membutuhkan.

“Sebenarnya acara buka puasa dengan 100 anak yatim ini bukan hanya jadi acara tahunan kampus saja, tetapi juga acara ini mampu menjadi media pembelajaran, penyadaran kepada mahasiswa, dosen, dan beberapa perusahaan yang kami ajak, untuk menjadi sarana pengingat kita semua dalam berbagi kepada orang-orang yang membutuhkan” jelasnya.

_Orange Campus Broadcasting 2018

 
 
 
 
Silakan komentari atau diskusikan informasi di atas