Telepon Kami:+62 (511) 3301610
 

Seminar Kebudayan dan Kebangsaan Indonesia

Filed Under: Berita dan Informasi Minggu, 30 Juli 2017 pukul 16:41 WITA — Dilihat 388 kali
Bagikan Informasi Ini

akfarisfi-kece

AKFAR ISFI NEWS – Puluhan tamu undangan memenuhi gedung mahligai panasila, Banjarmasin, kamis 27/7, mulai dari siswa SD, SMP, SMA, mahasiswa, guru hingga dosen. Untuk mengikuti seminar kebudayaan dan kebangsaan Indonesia yang diselenggarakan oleh ikatan kekeluargaan antar suku bangsa ( IKASBA ). Tidak hanya itu pejabat pejabat penting juga ikut turut berhadir pada hari itu mulai keala sekolah, ketua IKASBA hingga Gubernur Kalimantan Selatan.

Seminar ini mengagkat tema “ Dengan Menghayati Nilai Nilai Kearifan Budaya Nusantara untuk membentuk Kehidupan Berbangsa dan Bernegara yang Damai “. Seminar ini diadakan dengan tujuan untuk meningkatkan daya budaya dan kearifan local yang telah mengalami kemunduran daya akibat pesatnya arus masuk budaya asing.

Dengan diadkannya seminar ini, hendaknya menumbuhkan kembali kesadaran diri, akan pentingnya menghayati menghargai dan memelihara budaya kepada msyarakat memalui kader kader yang dipilih untuk menyebarkan kesadarannya kepada masyarakat sekitarnya.

Senandung nyanyian lagu Indonesia Raya menjadi pembuka acara tersebut dilanjutkan dengan lantunan mars IKASBA.

Kemudian sambutan sambutan, sambutan pertama dari ketua IKASBA, dalam sambutannya ketua IKASBA menyampaikan bahwa hendaknya kita selalu mengedepankan pancasila dalam memfilter budaya budaya asing yang masuk ke Indonesia.

Kemudian dilanjutkan dengan sambutan gubernur Kalimantan selantan yanag mana pada kesempatan itu beliau di wakilkan oleh bapak Taufik Sugiono.

Sebelum kegiatan seminar dimulai, sanggar tari dari siswa SMP juga ikut memeriahkan acara ini, dengan menampilkan tari penyambutan tamu radap rahayu.

Seminar ini diisi oleh tiga orang narasumber yaitu, bapak Sijarul Huda, Bapak Taufik Sugiono, dan bapak Setia Budi. Kemudian acara di akhiri dengan pembacaan doa.

 

 
 
 
 
Silakan komentari atau diskusikan informasi di atas