Telepon Kami:+62 (511) 3301610
 

Seminar Proposal Karya Tulis Ilmiah Mahasiswa AKFAR ISFI Banjarmasin

Filed Under: Berita dan Informasi Senin, 23 Januari 2017 pukul 17:15 WITA — Dilihat 496 kali
Bagikan Informasi Ini

seminar proposal KTI akfar isfi

 

AKFAR ISFI BJM- dag dig dug detak jantung berdebar lebih cepat, suara detak jantung mahasiswa AKFAR ISFI Banjarmasin, (20/1). mereka tidak hanya jantung yang berdebar, tapi wajahnya juga cukup memerah. Dengan mengenakan almamater orange penampilan mahasiswa  AKFAR ISFI di seminar propsal KTI ini juga menambah daya tarik tersendiri.

 

Di agenda tahunan yang sudah menjadi kewajiban atau salah satu syarat yang harus di penuhi bagi mahasiswa yang akan lulus di janjang pendidikan diploma III tersebut, para mahasiswa ber-almamater orange itu rupanya sedang mempersentasikan proposal karya tulis ilmiah

 

Mahasiswi semester V , Elfa Rahmina dan puluhan mahasiswa lainnnya tergabung dalam himpunan mahasiswa AKFAR ISFI semester V kategori non-reguler mengajukan proposal penelitian yang akan mereka laksanakan.

 

Agenda yang berlangsung selama satu bulan ini, dikemas dengan tajuk seminar itu dibuka dengan paparan melalui persentasi dilanjutkan sesi tanya jawab dengan audience, kemudian evaluasi dan diakhir acara, Ibu Saftia Aryzki,M.Farm,.Apt selaku moderator menyampaikan hasil yang diberikan dosen penguji terhadap presentator.

 

Presentator kali ini, Elfa Rahhmina, mengusung penelitian yang berjudul “ ANALISIS KUALITATIF METHANYL YELLOW PADA MANISAN BUAH MANGGA DI PASAR ANTASARI BANJARMASIN “ latar belakang saya mengusung tema ini untuk mengetahui ada tidaknya kandungan methanyl yellow pada manisan buah mangga, dan karna tingginya jumlah pedangang manisan di pasar antasari banjarmasin, oleh karna itu saya mengambil populasi ini sebagai sampel penelitian. Ujarnya.

 

Tidak hanya itu, tingginya tingkat konsumsi masyarakat terhadap manisan mangga semakin membuat saya tertarik untuk melakukan penelitian ini. Kata mahasiwi ini. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif. Identifikasi methanyl yellow pada manisan menggunakan metode kromatografi lapis tipis (KLT) menggunakan fase gerak asam asetat : n-butanol : aquadest, dan fase diam flat silika gel GF254 dan penampakan warna bercak berflouresnsi kuning. Penelitian dilakukan di laboratorium Akademi Farmasi ISFI Banjarmasin rencana penelitian akan dilaksanakan pada bulan Januari hingga Februari 2017.

 

Setelah mempaparkan proposal penelitian, presentator mendapat masukan, perbaikan, pertanyaan oleh dosen penguji. Dari situ presentator dapat mengetahui apa yang harus dilakukan selanjutnya.

 

Dalam melakukan sebuah penelitian kamu harus memberikan latar belakang yang kuat atas penelitian yang telah kamu lakukan,karena penelitian ini sudah pernah dilakukan sebelumnya, hendaknya kamu menambahkan alasan melakukan penelitian untuk memperkuat penelitian yang telah dilakukan sebelumnya, tutur ibu Amaliya wahyuni,S.Si.,Apt selaku dosen penguji yang pertama selain itu beliau juga mennganjurkan agar membah tinjauan pustaka pada proposal tersebut tidak hanya itu beliau banyak memberikan masukan atas kekurangan proposal yang diajukan.

 

Sedangkan ibu siska musiam, M.Si selaku dosen penguji ke dua mengevaluasi tentang penulisan judul pada sampul proposal, kemudian tentag RF atau indikator sampel berhasil negatif dan positif dan sekali lagi saran penambahan tinjauan pustaka.

 

~AIs

 
 
 
 
Silakan komentari atau diskusikan informasi di atas